ADVERTISEMENT

Rossi Tes di Sirkuit Valencia...Pakai Mobil Audi

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 10 Des 2021 22:07 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi tes di sirkuit Valencia, dengan mobil Audi. (Foto: dok.Instagram @follow_wrt)
Jakarta -

Valentino Rossi kembali turun di sirkuit Valencia setelah pensiun di MotoGP. The Doctor tak menunggangi kuda besi lagi, tapi dengan roda empat.

Bersama tim asal Belgia, WRT, Rossi menjajal moblil Audi R8 LMS GT3 untuk mengitari sirkuit Valencia. Mobil yang dikendarai oleh Rossi berwarna abu-abu hitam, dengan livery nomor 46 khas dirinya.

Rossi memutuskan akan balapan di ajang kejuaraan dunia endurance (WEC) kelas GT3 di musim 2022. Ada kemungkinan Rossi untuk bisa turun di ajang kejuaraan dunia balap ketahanan paling bergengsi, Le Mans 24 Hour pada 11-12 Jubi 2022.

"Menyusul kesuksesan besar musim 2021 di GT3 dan LMP2 Racing, tim WRT sekarang memulai tes musim dingin menatap 2022. Dari Selasa sampai Kamis pekan ini, skuad asal Belgia sudah melakukan tes di Ricardo Tormo dekat Valencia dengan Audi Sport," kata pernyataan resmi WRT.

"Di antara mereka di trek ada Valentino, dengan tujuan untuk mengevaluasi kerja sama di masa depan antara si juara dunia 9 kali kejuaraan balap motor dan dengan juara skuad bertahan GT World Challenge Europe," kata pernyataan itu menambahkan.

Rossi pernah mempunyai pengalaman mengendarai mobil GT3. Sebelumnya, pria 42 tahun itu menyetir mobil Ferrari milik tim Kssel Racing.

Dalam balapan di Bahrain 12 Hours, di Januari 2021, Rossi memakai mobil Ferrari 488 GT3 untuk menggapai podium ketiga.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT