ONE Championship: Petarung Muda Ini Lebih Kuat, Pede Taklukkan Paul Lumihi

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 14 Des 2021 05:15 WIB
Jhanlo Sangiao
Jhanlo Sangiao pede taklukkan Paul Lumihi pekan ini (dok.ONE Championship)
Singapura -

Pendatang baru di ONE Championship Jhanlo Sangiao akan menghadapi Paul Lumihi pekan ini. Sangiao tak gentar dan siap menaklukkan Lumihi.

Paul yang dijuluki The Great King akan bertemu Sangiao pada duel ONE: Winter Warriors II yang dihelat di Singapore Indoor stadium. Rencananya duel ini akan disiarkan secara tape delay, Jumat (17/12/2021).

Paul sudah lama tidak ikut ONE Championship setelah terakhir takluk pada ronde kedua Februari lalu, Hal ini yang kemudian membuatnya penasaran untuk bisa naik ring lagi dan meraih kemenangan.

Meski demikian, misi Paul tidak akan mudah karena lawannya adalah atlet 19 tahun yang berbakat dan punya gaya bertarung yang agresif, yakni Jhanglo Sangiao asal Filipina.

Sangiao memang berusia 14 tahun lebih muda dari Lumihi. Meski secara pengalaman kalah dari Lumihi, Sangiao tidak gentar karena dia pernah menghadapi lawan yang lebih tua.

"Saya pikir dia adalah petarung tertua yang pernah saya hadapi," kata Sangiao dalam rilis kepada detikSport.

"Saya pernah melawan petarung yang lebih tua saat masih di amatir tetapi tidak pernah setua ini, waktu itu paling tidak umurnya 28 tahun-an. Saya merasa umur muda merupakan salah satu keunggulan yang saya miliki. Saya merasa lebih kuat, lebih muda dan saya yakin bisa kalahkan dia."

Paul adalah mantan juara OPMM kelas Featherweight dengan pengalaman bertarung sangat banyak baik itu d level professional maupun amatir. Dia berpengalaman dalam ilmu bela diri seperti kung fu, taekwondo, wushu, Muay Thai dan lainnya.

Melihat gaya bertarung Paul, Sangiao meyakini akan memiliki beberapa keunggulan yang berbeda untuk dipakai di duel kali ini. Ditambah pengalamannya berlatih dengan para petarung top di Team Lakay, Sangiao yakin betul bisa menang.

"Berdasarkan apa yang saya lihat, dia lebih kepada petarung dengan gaya striking dan akan kesulitan apabila bertarung di bawah, baik itu dikunci saat di bawah atau mendapatkan kesulitan pada saat di bawah. Tetapi apapun itu, bagaimana nanti pertarungan akan terjadi, saya akan mengalahkannya. Tapi tentunya, saya juga tidak mau terlalu percaya diri," kata Sangiao.

"Tentu saya petarung dengan gaya striking yang lebih baik. Tampaknya saya memiliki banyak kelebihan dari segi apapun. Saya lebih muda, lebih bertenaga dan saya juga latihan dengan beberapa petarung striking terbaik dunia. Seperti juara dunia Joshua Pacio, latihan dengan Danny Kingdad dan tentunya latihan bersama dengan petarung paling mematikan di ONE yaitu Kevin Belingon."

"Apapun bisa terjadi, tapi yang pasti saya ingin memaksimalkan kelebihan-kelebihan atau bonus yang saya miliki baik itu menang melalui submission atau KO. Pada saat kesempatan itu ada, saya tidak akan melewatkannya dan akan saya ambil," demikian Jhanlo Sangiao.

ONE: Winter Warriors II adalah duel terakhir ONE Championship tahun ini. Pada pertarungan utama akan berhadapan peringkat 2 kelas flyweight Danny "The King" Kingad melawan peringkat 4 Kairat "The Kazakh" Akhmetov.

Tonton juga Video: Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/ran)