ONE Championship: Rudy Agustian Siap Comeback, Mau Balas Dendam

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 08 Des 2021 19:51 WIB
Rudy Agustian
Rudy Agustian siap comeback ke ring ONE Championship tahun depan (dok.ONE Championship)
Jakarta -

Petarung Indonesia, Rudy 'The Golden Boy' Agustian, siap naik ring ONE Championship lagi. Dia ingin membalas kekalahan dari Chan Rothana.

Rudy sejatinya punya catatan bagus sejak debutnya di ONE Championship. Dalam karier profesionalnya sebagai petarung beladiri campuran, Rudy mencatatkan tujuh kemenangan dan empat kekalahan.

Dari tujuh kemenangan, ada tiga KO dan dua submission. Wajar jika Rudy dianggap sebagai petarung yang punya prospek cerah di ring ONE Championship.

Sayangnya, pandemi Covid-19 membuat aksi Rudy terhenti. Ditambah sebelum ONE Championship sempat berhenti di awal pandemi, Rudy kalah di dua duel beruntun.

Pada Oktober 2019, dia kalah dari kompatriotnya Abro Fernandes melalui keputusan bulat wasit, setelah beberapa bulan sebelumnya dikalahkan oleh Chan Rothana dari Kamboja melalui KO di ronde kedua.

Maka wajar jika Rudy begitu penasaran untuk kembali ke ring ONE Championship dan membuktikan kehebatannya bertarung. Dia ingin kembali menghadapi Chan demi membalas kekalahannya.

"Saya pikir (untuk melakukan tarung ulang) dengan Chan Rothana bisa menjadi pertarungan yang paling ideal dan paling menarik buat saya. Saya akan berada dalam kondisi dan bentuk yang lebih baik ketika saya menghadapinya lagi. Anda tahu persiapan saya tidak ideal pada saat itu, tetapi itulah yang sebenarnya bukan?" jelas Rudy dalam rilis kepada detikSport.

"Saya pikir saya juga perlu mencari lawan dari luar Indonesia untuk memperkuat pijakan saya di ONE, serta untuk naik peringkat di divisi," sambungnya.

Rudy yang merupakan petarung multi-talenta kelas flyweight mengaku tak ragu untuk pindah kelas ke ONE Super Series, jika gagal tarung ulang dengan Chan. Dia ingin menghadapi petarung Malaysia Azwan Che Wil sebagai laga perdananya.

"Saya juga tertarik untuk melawan petarung Malaysia. Saya yakin itu akan menarik bagi fans Indonesia. Saya juga telah terdaftar di ONE Super Series, jadi saya pikir Azwan Che Wil bisa menjadi lawan yang sempurna untuk debut kickboxing saya di ONE," kata Rudy.

"Meskipun mendapatkan beberapa hasil yang belum optimal baru-baru ini, dia masih muda dan lapar. Dia memiliki gaya bertarung menarik yang bisa menghibur para penggemar ketika dia menghadapi saya. Selain itu, saya pikir akan sangat bagus untuk membawa persaingan olahraga Indonesia-Malaysia ke ajang ONE. Jika Anda bertanya kepada saya, saya lebih suka melawan petarung Malaysia."

Meski demikian, belum diketahui kapan Rudy akan comeback di tahun depan. Yang pasti Rudy Agustian akan selalu siap ketika momen itu datang.

"Ketika saya kembali, itu akan menciptakan hype yang bagus. Karena itu, saya akan terbuka untuk menghadapi siapa pun di divisi saya. Dengan pelonggaran pembatasan perjalanan luar negeri saat ini, saya berharap dapat segera kembali lagi pada awal tahun depan," tutupnya.

Simak juga Video: Laga Tinju PON Papua Rusuh!

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/cas)