Jakarta Softball Tournament 2021 Tuntas Digelar

Randy Prasatya - Sport
Senin, 20 Des 2021 00:11 WIB
Jakarta Softball Tournament 2021
Jakarta Softball Tournament 2021. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Jakarta Softball Tournament 2021 di GBK Softball Stadium, Jakarta, tuntas digelar, Minggu, 19 Desember 2021. Ajang ini bisa menjadi momen untuk regenerasi atlet dan silaturahmi.

Tim putra Prambors (DKI Jakarta) dan tim putri Warriors (Banten) berhasil keluar sebagai juara. Di partai puncak, tim putra Prambors berhasil mengalahkan Garuda dengan skor 6-4 dan tim putri Warriors menang atas Lakidende dengan skor 6-3.

Pemain tim putri Warriors, Isti Dewiyanti, mengatakan Jakarta Softball Tournament 2021 ini memiliki peran penting untuk regenerasi atlet. Pasalnya, turnamen ini menjadi wadah pemain senior dan junior berinteraksi sampai bermain bersama.

"Kejuaraan kali ini lumayan bercampur senior dan junior, jadi cukup rata setelah kekuatan tim-tim yang bertanding setelah dicampur atlet senior dan junior," kata Isti dalam keterangan pers.

"Semoga itu bisa berpengaruh juga buat nanti ketika bermain di Timnas. Karena di tim kita ada beberapa pemain PON, dan beberapa pemain Timnas Asian Games dan SEA Games kemarin," lanjutnya.

Kapten tim Prambors, Otto Wahyuminarto, mengatakan turnamen ini menjadi obat rindu setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi. Kehadiran Jakarta Softball Tournament 2021 pun jadi kesempatan untuk silaturahmi.


"Di masa pandemi ini turnamen sangat sedikit, jadi adanya turnamen ini menjadi obat rindu. Teman-teman dari luar daerah jadi bisa ketemu lagi, intinya kita bertanding sambil silaturahmi," ujarnya.

Jakarta Softball Tournament 2021 yang digelar Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) DKI memang menjadi ajang pematangan atlet. Apalagi Perbasasi DKI sedang mempersiapkan atlet untuk tampil di PON 2024 dan SEA Games 2022.

"Turnamen ini menjadi pembinaan di DKI, baik pembinaan di usia dini maupun untuk pematangan atlet untuk ke PON dan SEA Games. Karena barometer atlet softball dan baseball itu DKI, di samping daerah lain seperti Jawa Barat," kata Ketua Umum Pengprov Perbasasi DKI, Hamka Hendra Noer.



Simak Video "Shin Tae-yong Masih Meraba 8 Pemain Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)