ADVERTISEMENT

Sambutlah Raja KO UFC: Derrick Lewis!

Afif Farhan - Sport
Selasa, 21 Des 2021 20:35 WIB
Derrick Lewis
Sambutlah Raja KO UFC: Derrick Lewis! (Instagram/UFC)
Las Vegas -

Bagi kamu yang baru nonton UFC pasti asing dengan nama ini, Derrick Lewis. Jangan salah, Lewis adalah raja knockout di UFC!

Derrick Lewis sukses mengalahkan Chris Daukaus dalam ajang UFC Fight Night 199 di UFC Apex, Las Vegas, AS pada akhir pekan kemarin. Lewis menang via Ko setelah pukulan 1-2 menghantam Daukaus di ronde pertama.

Kemenangan tersebut membuat Derrick Lewis makin kukuh di posisi teratas kelas berat UFC. Dia berada di posisi ketiga dan diyakini selanjutnya akan jadi penantang gelar!

View this post on Instagram

A post shared by UFCANZ (@ufcanz)

Hasil tersebut turut mengukuhkan Derrick Lewis sebagai raja KO UFC. Ya, dia adalah petarung yang paling banyak via Knockout (KO)!

Derrick Lewis tercatat sudah 13 kali menang via KO di UFC. Menariknya, seluruh kemenangan itu dilakukan di satu divisi saja.

'The Black Beast', begitu julukannya mengungguli Vitor Belfort dan Matt Brown dengan 12 kali kemenangan KO, serta Anderson Silva, Anthony Johnson, dan Thiago Santos dengan 11 kali KO.

"Wah rekor baru, saya bangga," ujarnya setelah mengalahkan Chris Daukaus seperti dilansir dari situs resmi UFC.

"Saya setelah ini mau liburan dulu, baru habis itu omongihn gelar juara," lanjutnya.

Derrick Lewis sudah bertarung di UFC pada tahun 2014. Rekor kemenangan di dunia profesional MMA yang diraih petarung berusia 36 tahun itu adalah 26 menang dan delapan kalah.

Lihat juga Video: Operasi Berjalan Sukses, McGregor Bakal Pakai Tongkat Selama 6 Pekan

[Gambas:Video 20detik]



(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT