ADVERTISEMENT

Cedera Membaik, Mario Suryo Aji Target Maksimal di Moto3 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 22 Des 2021 17:10 WIB
Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali berkiprah di ajang CEV Moto3 Junior Championship. Mario Suryo Aji kembali diandalkan AHRT.
Cedera Membaik, Mario Suryo Aji Target Maksimal di Moto3 2022 (Foto: dok.Astra Honda Racing Team)
Jakarta -

Menatap ajang Moto3 2022, kondisi pebalap Mario Suryo Aji mulai pulih. Cedera patah tulang yang dialami November lalu mengalami progres baik.

Mario sebelumnya mengakhiri ajang balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021 di Eropa dengan hasil yang cukup menjanjikan. Mario membawa total 58 poin dan bertengger di posisi ke-12 klasemen akhir.

Kini, Mario bersama PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali bersaing di ajang balap Grand Prix melalui pembinaan balap berjenjang yang terstruktur. Pebalap binaan Astra Honda Racing Team akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Moto3 pada 2022 mendatang, bersama Honda Team Asia (HTA). Mario akan satu tim bersama dengan pebalap asal Jepang, Taiyo Furusato.

Namun, menatap balapan tersebut Mario Suryo Aji sempat terkendala cedera patah tulang yang dialaminya bulan lalu.

"Alhamdulillah progres dari tulang saya yang patah bagus. Kemarin saya juga mulai sepedaan tapi ringan tak ada tekanan dari kaki dan tiga hari lalu sudah menjalani X-ray, tulangnya sudah mulai menyambung tapi belum 100 persen. Pemulihan bagus cuma perlu waktu," kata Mario dalam jumpa pers virtual, Rabu (22/12/2021).

Mario tak menafikan cedera yang dialami sempat mengganggu proses latihannya menuju Moto3. Tapi bukan berarti menyurutkan optimismenya dalam balapan musim depan. Toh, masih ada waktu tiga bulan.

"Ya pasti cedera yang dialami saya kemarin mengganggu (persiapan Moto3) sekarang saya hanya fokus untuk pemulihan 100 persen untuk mulai berlatih intens. Saya juga optimistis bisa mengembalikan performa seperti sebelumnya, bahkan lebih kuat lagi," ujarnya.

"Untuk menghadapi (balapan musim depan) sudah bisa karena digelar Maret 2022. Insya Allah sudah fit," imbuhnya.

Lantas bagaimana target Mario di Moto3 2022? Mario mengaku akan tampil maksimal, syukur-syukur tembus podium.

"Untuk target musim depan saya berusaha semaksimal mungkin dengan kesempatan yang sangat spesial ini. Tentunya Mario ingin berprogres setiap balapan dan belajar dengan kinerja tim yang baru. Dan pasti hasil yang ingin terekspresikan bisa tercapai," Mario menegaskan.

Simak Video: Inilah Para Juara MotoGP hingga Moto3 2021

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT