Mario Suryo Aji Ingin Jadi yang Terbaik di Sirkuit Mandalika

Mercy Raya - Sport
Rabu, 22 Des 2021 20:00 WIB
Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali berkiprah di ajang CEV Moto3 Junior Championship. Mario Suryo Aji kembali diandalkan AHRT.
Mario Suryo Aji tak sabar membalap di Moto3 di Sirtkuit Mandalika. (Foto: dok.Astra Honda Racing Team)
Jakarta -

Tekad besar diusung pebalap Mario Suryo Aji saat tampil di Sirkuit Mandilika ajang balap Moto3 musim 2022. Dia ingin menjadi yang terbaik di rumah sendiri.

Indonesia akan kebagian seri balap Moto3 pada musim depan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Merah Putih sendiri mengirimkan satu-satunya wakil yang akan balapan di ajang tersebut.

Ialah Mario Suryo Aji, merupakan pebalap binaan Astra Honda Racing Team yang akan menjadi wakil tunggal Indonesia di Moto3 pada 2022 mendatang, bersama Honda Team Asia (HTA).

Mario akan satu tim bersama pebalap Jepang, Taiyo Furusato. Dalam satu tahun tersebut, Mario akan tampil sekali sebagai tuan rumah di Moto3. Ia pun bangga bisa berkesempatan bersaing di kandang sendiri.

"Sangat bangga akhirnya ada seri balap MotoGP yang bakal digelar di Indonesia, Saya lebih semangat dan ingin meraih hasil kompetitif di kandang sendiri. Saya akan memberikan hasil terbaik saat menjadi tuan rumah," kata Mario dalam jumpa pers virtual, Rabu (22/12/2021).

Selain Mandalika, Mario sendiri akan menjajal sirkuit-sirkuit baru pada musim depan. Arena balapan yang belum pernah ia lewati pada tahun ini. Lantas bagaimana ia akan beradaptasi? Soal itu pebalap asal Magetan, Jawa Timur ini mengaku punya cara tersendiri.

"Tentunya tim ada pengalaman dari data rider lain di sirkuit tersebut. Jadi saya bisa membandingkan data dari balapan yang sudah dijajaki dan melihat dari video-video sebelumnya. Saya juga bisa terbantu dengan main PS (Play Station)," sebutnya.

Seiring itu, Mario juga akan melakukan persiapan lain dalam menatap musim depan. Salah satunya, menghadapi rentetan tes dan sirkuit di Moto3 2022. "Tahun depan semua pebalap menjadi rival yang terberat buat saya. Tapi saya optimistis menghadapi musim depan," kata rider berusia 17 tahun tersebut.



Simak Video "Tegas! Jokowi Minta Pembongkaran Logistik Tanpa Izin Tak Terjadi di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)