Pebalap AHRT Mario Aji Terjun Lagi di CEV Moto3

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 25 Feb 2021 20:10 WIB
Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali berkiprah di ajang CEV Moto3 Junior Championship. Mario Suryo Aji kembali diandalkan AHRT.
Mario Suryo Aji akan turun lagi di CEV Moto3 di 2021 (dok.Astra Honda Racing Team)
Jakarta -

Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali berkiprah di ajang CEV Moto3 Junior Championship. Mario Suryo Aji kembali diandalkan AHRT.

CEV Moto3 ini adalah salah satu balapan motor junior bergengsi di kelasnya, dan jadi salah satu jalan menuju balapan elite di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3. Marc Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP enam kali adalah salah satu alumnusnya

Musim lalu di tengah pandemi virus corona, Mario Suryo Aji yang jadi pebalap utama AHRT cuma berhasil posisi ke-16 dengan 23 poin, selisih 173 poin dari Izan Guevara yang jadi juara.

Sebab selain partisipasinya tertunda karena kondisi kesehatan global yang tak menentu, Mario Aji juga harus menjalani pemulihan cedera retak tulang metacarpal di tangan kiri pada seri Jerez Agustus lalu.

Maka dari itu Mario Aji berharap dengan persiapan yang lebih matang tahun ini, dia bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Target finis di posisi lima besar jadi tantangan yang harus dihadapi.

"Saya punya tekad kuat untuk meraih hasil maksimal. Untuk saya pribadi, prestasi sangat penting untuk karier balap saya selanjutnya. Saya tidak akan mengecewakan di tahun ketiga. Saya ingin buktikan anak Indonesia bisa beprestasi dengan hasil lebih baik dari sebelumnya," ucap Mario dalam sesi jumpa pers via zoom, Kamis (25/2/2021) pagi WIB.

"Alhamdulillah sudah recovery, belum 100 persen tapi bisa maksimal. Selanjutnya saya masih latihan strength dan menjaga kondisi fisik supaya tidak menurun. Tapi pasti saya inginnya improve karena kalau sudah drop bakal sulit meningkatkannya lagi," sambungnya.

Untuk itu, Astra Honda Motor sebagai tempat Mario Suryo Aji bernaung akan mendukung semaksimal mungkin pebalap 16 tahun itu. Mereka akan memberikan pelatihan, nutrisi, dan juga motor yang mumpuni agar Mario Aji bisa bersaing.

"Saat ini, Mario sedang mempersiapkan diri untuk tampil di balapan pembuka di Sirkuit Estoril, Portugal, April mendatang. Kami menargetkan Mario meraih lima besar di CEV Moto3. Untuk saat ini perjenjangan kami fokus mengarah ke MotoGP," tutur Deputi General Marketing Planning AHM Andi Wijaya.

Lihat juga video 'Ducati Pamerkan Motor dan Pebalap Baru untuk MotoGP 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)