Proliga 2022: Menang Telak, Jakarta Pertamina Belum Puas

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 08 Jan 2022 19:45 WIB
Proliga 2022 Jakarta Pertamina Fastron vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia
Foto: (dok Proliga)
Jakarta -

Jakarta Pertamina Fastron belum puas dengan hasil melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di kompetisi Proliga 2022, sekalipun menang telak.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (8/1/2022), tim putri Jakarta Pertamina sejatinya kerap diimbangi Gresik.

Namun, Agustin Wulandari dkk mampu unggul angka lebih dulu dan menutup set pertama dengan skor 26-24. Memasuki set kedua, tim Gresik Petrokimia yang diasuh Ayub Hidayat memberikan perlawanannya.

Sayang, langkah Jakarta Pertamina Fastron lebih cepat. Mereka pun kembali merebut poin kemenangan di set kedua dengan skor 25-23. Sampai akhirnya di set ketiga mereka kembali meraih poin 25-16.

Proliga 2022 Jakarta Pertamina Fastron vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (dok Proliga)

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Octavia, bersyukur atas torehan timnya. Ia juga mencatat sejumlah pekerjaan rumah untuk laga berikutnya.

"Pertandingan pertama ini saya belum puas meskipun kami menang. Masih perlu adaptasi setter yang masih belum padu untuk bola cepat. Hasil ini bisa dijadikan pembelajaran berikutnya," kata pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Octavia, dalam rilis Proliga.

"Tapi saya senang dengan kemenangan ini. Karena yang penting kita bisa mengumpulkan poin," tuturnya.

Sedangkan kapten tim Pertamina, Agustin Wulandari mengakui kekuatan timnya dengan Gresik Petrokimia sejatinya cukup berimbang. "Cuma kami memang masih perlu waktu untuk beradaptasi," ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah pelatih Gresik, Ayub Hidayat mengatakan timnya belum lah stabil di laga pertama ini. Maka itu, ia akan memperbaiki hal-hal yang menjadi kelemahan timnya, khususnya performa pemain asing.

"Kami akan perbaiki pada pertandingan berikutnya terutama pemain asingnya," kata Ayub.

(mcy/aff)