ADVERTISEMENT

Gabung Tim Juara WEC 2021, Ini Misi Sean Gelael

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 11 Jan 2022 22:05 WIB
Balapan FIA World Endurance Challenge (WEC) di Monza memang baru pekan depan. Tapi, Sean Gelael mau pemanasan dulu di European Le Mans Series (ELMS).
Sean Gelael gabung WRT Team di FIA WEC 2022 (dok.JOTA Sport)
Jakarta -

Sean Gelael meresmikan kepindahannya ke tim juara FIA WEC 2021 WRT. Pebalap Indonesia itu berharap bisa mengulang sukses WRT musim lalu.

Berstatus tim debutan musim lalu, WRT adalah rival tim Sean di kelas LMP2 Jota Sport. Keduanya bersaing hingga seri terakhir di Bahrain sebelum akhirnya WRT berjaya dan Jota #28 menjadi runner-up.

Sean yang ditemani Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist mampu jadi runner-up di seri Le Mans 24 Hours dan menjuarai Asian Le Mans. Performa oke Sean ini rupanya sudah membuat WRT kepincut.

Setelah Sean memutuskan meninggalkan Jota di akhir musim, WRT lantas mendekatinya. Lewat proses negosiasi selama dua bulan terakhir, Sean dan WRT akhirnya meresmikan kerjasamanya kedua, Selasa (11/1/2022) malam WIB.

"Meraih hasil fantastis pada tahun perdana kami di balapan LMP2 musim lalu tentu membanggakan tapi kami juga dihadapkan pada tantangan: menyamai pencapaian serupa di musim ini. Kami sudah bekerja keras untuk itu, di segala sektor, dan menyiapkan diri sebaik mungkin, bermodal determinasi dan motivasi yang kami telah perlihatkan selama ini," ujar Team Principal WRT, Vincent Vosse, dalam rilis kepada detikSport.

"Juga satu hal yang kami tekankan, tetap rendah hati. Kami perkenalkan Sean Gelael, yang merupakan salah satu pebalap muda berbakat untuk membawa kami menjadi lebih baik," sambungnya.

Sean akan memperkuat tim WRT #31 dan dalam waktu dekat, akan mengumumkan siapa rekan setimnya. Sementara satu tim WRT lainnya adalah #41 yang bekerjasama dengan REALTEAM Racing dari Swiss.

Untuk pebalap pertamanya adalah Rui Andrade asal Angola dan juga lagi mencari rekan setimnya. Bagi Sean, bergabung dengan WRT adalah sebuah kebanggaan.

Dengan status WRT sebagai juara bertahan LMP2, maka beban berat ada di pundak Sean untuk bisa mempertahankannya musim depan. Oleh karenanya, Sean siap bekerja keras bersama tim untuk memberikan yang terbaik.

Seri pertama FIA WEC bertajuk 1.000 Miles of Sebring digelar pada 18 Maret 2022 di Sebring, Amerika Serikat.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Team WRT, dengan segala kisah hebat mereka pada tahun debut di ajang sportscar di mana mereka menyapu bersih semua gelar! Saya tahu betapa bergairahnya mereka dan saya bergembira bisa bersama Vincent dan pasukannya. Kerja keras dimulai sekarang, ayo kita bidik hasil bagus lagi," papar Sean Gelael.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT