Direstui IMI, Pegokar Cilik Qarrar Makin Mantap Berkarier di Italia

ADVERTISEMENT

Direstui IMI, Pegokar Cilik Qarrar Makin Mantap Berkarier di Italia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 13 Jan 2022 00:00 WIB
Qarrar Firhand Ali bertemu Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo sebelum bertolak ke Italia, Rabu (12/1/2022) malam WIB.
Qarrar Firhand Ali mendapat restu IMI Pusat untuk berkarier di Italia (dok.Tanada Racing Team)
Jakarta -

Pegokar cilik Qarrar Firhand Ali makin serius dengan keinginannya untuk berkarier di Italia. Dia pun berangkat ke Negeri Pizza setelah mendapat restu dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

Bagi Qarrar, Italia bukanlah pengalaman baru karena dia sudah berlatih di sana sejak 2019. Latihan itu pula yang membuatnya meraih gelar juara nasional kelas Mini 2020 dan 2021, sehingga mendapat tiket ke kejuaraan dunia gokar di Italia

Pada 2021 lalu, Qarrar juga mencatat prestasi cemerlang dengan menjuarai salah satu seri Kejuaraan Karting Italia di kelas Mini Rok Cup di Sirkuit Laghi, Italia. Putra Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini pun mengibarkan Merah Putih di Negeri Pizza.

Maka dari itu, Qarrar tak mau hanya berkompetisi di level nasional dan memilih untuk pindah ke Italia mulai tahun ini. Qarrar pun meminta restu lebih dulu kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebelum berangkat, Rabu (12/1/2022).

Didampingi ayahnya Firhand Ali bersama manajer Jimmy Akbar, manajer teknik Faris Lutfi, dan Tanada Racing Team, Qarrar bertemu Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo di Kantor Pusat IMI, Kompleks GBK, Senayan, siang WIB tadi.

Qarrar Firhand Ali bertemu Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo sebelum bertolak ke Italia, Rabu (12/1/2022) malam WIB.Qarrar Firhand Ali bertemu Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo sebelum bertolak ke Italia, Rabu (12/1/2022) malam WIB. Foto: dok.Tanada Racing Team

Setelah itu, Qarrar akan terbang ke Italia malam ini dan langsung menempati salah satu apartemen yang disiapkan di kota Agria. Qarrar akan berada sebulan di Agria dan selanjutnya pindah ke Dezensano, Lonato.

Qarrar memilih bermarkas di Lonato karena akan banyak kejuaraan di sirkuit South Garda yang terletak di kota tersebut.

"Qarrar akan tinggal di Italia untuk memperdalam dan mengasah ketrampilan balapnya, sekaligus membuat Qarrar bisa beradaptasi dengan suasana balapan di Eropa, khususnya di Italia yang merupakan negeri ibu dari balapan gokart," tutur Firhand dalam rilis kepada detikSport.

Qarrar akan bergabung dengan Intrepid Driver Program yang telah melahirkan sejumlah pebalap Formula 1 seperti Mark Verstappen (Red Bull), juara dunia F1 2021, Charles Leclerc (Ferrari), George Russel (Williams Racing), dan Alex Abon (Red Bull).

Principal Intrepid Kart Italy, Mirko Squerzoni, yang juga ikut temu media lewat sambungan video call menyebut Qarrar berpeluang tampil di Formula 1 pada masa mendatang, jika bisa mengembangkan kemampuannya.

"Dalam 3-4 tahun ke depan, Qarrar bisa beranjak ke jenjang balap lebih tinggi, termasuk ikut test F1. Selama di Italia, berbagai progress latihan Qarrar juga akan di share ke berbagai tim F1, sehingga mereka bisa tahu perkembangan day to day progress kemampuan balap Qarrar," jelas Mirco.

Keberangkatan Qarrar ke Italia juga mendapat dukungan dari sejumlah sponsor seperti Telkomsel, Pertamina, Bank BJB, dan CRK Motorsport. Bambang Soesatyo mewakili IMI mendoakan yang terbaik untuk karier Qarrar di Italia.

Qarrar Firhand Ali bertemu Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo sebelum bertolak ke Italia, Rabu (12/1/2022) malam WIB.Qarrar Firhand Ali bertemu Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo sebelum bertolak ke Italia, Rabu (12/1/2022) malam WIB. Foto: dok.Tanada Racing Team

Pada pertemuan tadi, Bambang ditemani sejumlah pengurus IMI seperti Irvan Bahran (Waketum Bidang IT & Digital), Teuku Sultan Azwar (Direktur IT & Digital Marketing), dan Rifat Sungkar (Waketum Bidang Mobilitas)

"Qarrar sudah menjadi tumpuan olahraga balap otomotif. Sosok Qarrar Firhand Ali memberikan kepastian bahwa di masa depan Indonesia tak akan kehabisan talenta balap yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Semangat dan sukses untuk Qarrar," tutur Bambang.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT