Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Bhayangkara Samator Tundukkan LavAni

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 22 Jan 2022 18:20 WIB
Bogor LavAni vs Surabaya Bhayangkara Samator dalam PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (23/1/2022).
Bogor LavAni vs Surabaya Bhayangkara Samator di Proliga 2022. Foto: Dok. Proliga
Jakarta -

Tim pendatang baru Bogor LavAni kembali menelan kekalahan di PLN Mobile Proliga 2022. Mereka belum mampu menunjukkan tajinya kepada tim papan atas dan kini tunduk dari Surabaya Bhayangkara Samator.

Dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (23/1/2022), Dio Zulfikri dkk kalah 2-3 dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator.

Ini merupakan kekalahan kedua mereka dari tiga laga yang sudah dijalani selama kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia bergulir.

Pada seri kedua pekan lalu, LavAni dikalahkan Jakarta Pertamina Pertamax 1-3. Satu-satunya kemenangan LavAni didapat dari Kudus Sukun Badak 3-1. Itu pun sesama pendatang baru.

Meskipun kalah, Asisten Pelatih LavAni, Erwin Rusni, tetap mengapresiasi kinerja skuadnya yang mulai ada progres di laga perdana seri ketiga putaran pertama. Terutama terkait komunikasi pemain asing dan lokal.

Ia pun meyakini ke depan tim asuhan pelatih asal Tiongkok, Jiang Jie, ini akan bisa lebih meningkat lagi. Terlebih, dua pemain asing yang mereka rekrut, Jorge Gonzales Garcia dan Leandro Martinz da Silva, sudah mulai padu dengan pemain lokal.

"Komunikasi antara pemain asing dengan pemain lokal sudah berjalan baik," ujar Erwin dalam rilisnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Samator Sigit Ari Wibowo mengatakan keharmonisan antarpemainnya menjadi kunci permainan timnya lebih baik.

"Saya lebih mengandalkan servis, blok dan pertahanan yang baik. Jika itu bisa diwujudkan saya yakin tim saya akan bisa bermain dengan baik," imbuhnya.

Samator saat ini sudah memetik tiga kemenangan dari empat laga. Satu-satunya kekalahan sang juara bertahan ketika menghadapi Jakarta BNI 46.

Mereka kalah dengan skor tipis 2-3. Sedangkan dua kemenangan dihasilkan dari Palembang Bank SumselBabel 3-1 dan Kudus Sukun Badak juga dengan skor 3-1.

(mcy/krs)