Stefer Rahardian Nantikan Duel Ini di ONE Championship Besok Malam

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 27 Jan 2022 21:30 WIB
Jarred Brooks salah satu petarung top di ONE Championship
Jarred Brooks jadi salah satu jagoan Stefer Rahardian akhir pekan ini (dok.ONE Championship)
Jakarta -

ONE Championship akan dihelat lagi pekan ini. Petarung Indonesia Stefer Rahardian tak sabar menantikan duel dua petarung top ini. Siapa saja?

Ini jadi pertandingan ONE Championship kedua awal tahun ini dan bakal dihelat lagi di Singapore Indoor stadium, Jumat (28/1/2022) malam WIB Tajuknya adalah ONE: ONLY THE BRAVE, hanya bagi yang pemberani.

Ya, para petarung yang hadir tentunya akan memberanikan diri untuk berduel demi jadi yang terbaik. Salah satu duel yang dinantikan adalah Jarred "The Monkey God" Brooks menghadapi Hiroba Minowa.

Stefer Rahardian yang memang tidak tampil di ONE Championship kali ini punya kesempatan menyaksikan kehebatan keduanya. Brooks yang asal Amerika Serikat akan melakoni laga keduanya.

Pada akhir tahun lalu, Jarred debut dan langsung menang atas Lito Adiwang. Brooks yang terkenal sebagai grappler tangguh akan bertemu lawan sepadan dalam diri Minowa yang kini ada di posisi keempat.

Brooks sendiri berada di posisi ketiga kelas strawweight. Kemenangan akan mengantarkan salah satu dari petarung ini bertemu penguasa Divisi Joshua Pacio.

Dengan catatan 17 kemenangan dan dua kekalahan, Brooks sudah pasti akan bernafsu untuk melanjutkannya. Stefer yakin Brooks akan mengandalkan keandalannya dalam gulat.

"Dia grappler yang bagus banget menurut saya. Menurut saya dia adalah salah satu atlet yang sangat berbahaya dan punya kesempatan besar untuk jadi juara dunia," ungkap Stefer dalam rilis kepada detikSport.

"Dia punya skill yang besar dan juga pengalaman banyak bertanding di organisasi-organisasi besar di dunia. Saya rasa dengan dia masuk ke ONE, dia akan merasa lebih nyaman karena kita memang salah satu organisasi yang membesarkan nama-nama atlet di divisi berat rendah," tambahnya.

Stefer RahardianStefer Rahardian Foto: dok.ONE Championship

"Dia sangat berbahaya. Saya rasa dia bukan datang ke ONE karena dia berlaga jelek di organisasi lama, tapi karena merasa kurang diapresiasi di tempat sebelumnya," tutup Stefer Rahardian.

Sementara itu, Minowa adalah petarung dengan teknik grappling yang tak kalah berbahaya. Dia punya rekor 13 kemenangan dan dua kekalahan meski baru berusia 22 tahun. Delapan kemenangan di antaranya diraih dalam duel bawah alias lewat kuncian.

Maka pertarungan bawah akan banyak mewarnai duel Brooks dan Minowa ini. Untuk memanasi duel, Jarred Brooks mengirim pesan lewat lagu rap yang dibalas Minowa lewat twitter.

"Lebih baik fokus latihan saja," ujar Minowa.

(mrp/adp)