Mau Olahraga Kriket & Mini Soccer? Yuk Cobain di Stadion Baseball GBK

Geafanny Rifqy Ammar - Sport
Jumat, 18 Feb 2022 15:12 WIB
Stadion Baseball GBK
Foto: GBK
Jakarta -

Gelora Bung Karno (GBK) menjadi salah satu area favorit untuk berolahraga. Hal ini karena didukung dengan fasilitas lengkap yang menunjang kebutuhan masyarakat. Selain fasilitas yang lengkap, sesuai dengan misi Gelora Bung Karno untuk bisa melestarikan lingkungan, Gelora Bung Karno sebagai paru-paru kota dan ruang terbuka hijau menjadi pilihan ideal untuk beraktivitas.

Di masa pandemi, kebutuhan masyarakat untuk menjaga kesehatan semakin meningkat. Namun, kebijakan PPKM yang sempat diberlakukan selama pandemi membatasi jam operasional di Gelora Bung Karno.

Tapi, sekarang Gelora Bung Karno sudah kembali dibuka untuk umum, dan masyarakat sudah dapat kembali berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno. Salah satu fasilitas yang sudah bisa digunakan kembali adalah Lapangan Cricket & Mini Soccer, yang lokasinya berada di Lapangan Baseball Gelora Bung Karno.

Lapangan Baseball Gelora Bung Karno adalah lapangan bisbol bertaraf internasional. Bidang ini menggunakan rumput bermuda, yaitu rumput alam bernama Zoysia japonica, yang merupakan rumput alam terbaik berstandar internasional. Selain bisa digunakan untuk olahraga bisbol, lapangan ini juga dapat digunakan untuk olahraga mini soccer dan cricket.

Kapasitas tribun dari lapangan ini pun mencapai 198 flip up kursi dan 1122 kursi monoblock, dan pernah digunakan di ajang Asian Games 2018. Untuk mewujudkan Gelora Bung Karno yang ramah disabilitas, tersedia juga akses khusus untuk para pengguna kursi roda, yang langsung menuju kursi khusus disabilitas.

Lapangan ini juga berada di kawasan strategis dan prima, serta dilengkapi dengan toilet, musala, hingga ruang ganti. Lapangan juga dapat digunakan sebagai tempat untuk turnamen nasional dan internasional, serta kegiatan non-olahraga lainnya yang dapat digunakan masyarakat umum.

Tidak perlu khawatir dengan keamanan dan kenyamanan selama berolahraga di lapangan, karena Gelora Bung Karno menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi setiap pengunjung. Mulai dari scan masuk PeduliLindungi, pengecekan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, hingga penggunaan masker.

Buat kamu yang tertarik ingin melakukan booking Lapangan Baseball GBK untuk olahraga mini soccer atau cricket, kamu bisa langsung mengunjungi website www.reservation.gbk.id.

(ads/ads)