Pesan ke Mario Aji yang Balapan di Moto3 Qatar Awal Bulan Depan

Mercy Raya - Sport
Rabu, 23 Feb 2022 22:03 WIB
Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji bakal berlaga di Moto3 satu musim penuh
Mario Suryo Aji dituntut cepat beradaptasi jelang Moto3 GP Qatar. (Foto: Dok. PT Astra Honda Motor)
Jakarta -

Astra Honda Motor berharap pebalap Mario Suryo Aji bisa lebih cepat beradaptasi dengan kondisi tim dan karakter motor yang dia gunakan saat balapan di Moto3 GP Qatar, awal bulan Maret depan.

Hal itu diungkapkan Manajer Motorsports Astra Honda Motor, Rizky Christanto, mengingat kondisi Mario yang masih dalam tahap pemulihan. Mario sempat mengalami cedera patah tulang pada November lalu.

Meskipun secara progress terus membaik, tapi Mario dinilai masih perlu penyesuaian lebih cepat. "Mario memang masih dalam tahap pemulihan sehingga dia belum bisa push 100 persen," kata Rizky dalam jumpa pers virtual Update Aktivitas Balap AHM, Rabu (23/2/2022).

"Harapan kami, dia bisa enjoy atau memahami karakter tim dan motor dia termasuk di kompetisi levelnya di World GP Moto3 semaksimal mungkin. Tanpa terjadi crash lagi sehingga banyak tekanan yang dialami saat ini," kata Mario melanjutkan.

"Tapi paling enggak, dia bisa beradaptasi secepat mungkin terhadap level kompetisi yang dihadapinya, keadaan tim, dan motornya sekarang. Harapan kami dia bisa memberikan hasil maksimal di Qatar," sebutnya.

Sebelumnya, Mario memang sempat mengakui bahwa cedera yang dialaminya sempat mengganggu proses latihannya menuju Moto3. Tapi kondisi itu tak lantas menyurutkan ambisinya dalam menghadapi musim balapan.

Hal itu pun dibuktikan dia lewat has tes pramusim Moto3 di Portimao, Portugal, pada 19 Februari lalu. Mario sukses menempati peringkat ke-26 dengan waktu lap terbaik 1 menit 48,892 detik. Tentu catatan itu cukup baik bagi pebalap yang masih dalam tahap pemulihan akibat cedera.

Kendati, balapan Mario sebenarnya akan tersaji di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 6 Maret bulan depan.

"Target musim ini saya berusaha semaksimal mungkin dengan kesempatan yang sangat spesial ini. Tentunya Mario ingin ber-progress setiap balapan dan belajar dengan kinerja tim yang baru. Dan pasti hasil yang ingin terekspresikan bisa tercapai," kata Mario, beberapa waktu lalu.

(mcy/cas)