ADVERTISEMENT

Cerita Tibo Monabesa Diinfus Sehari Jelang Pertahankan Gelar WBC

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 28 Feb 2022 22:00 WIB
Petinju Indonesia Tibo Monabesa (kanan) bertanding melawan Petinju Filipina Jayson Vayson (kiri) untuk memperebutkan gelar juara WBC International kelas terbang ringan 48,9 kilogram di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu (27/2/2022). Petinju Indonesia Tibo Monabesa berhasil mempertahankan gelar juara WBC International kelas terbang ringan 48,9 kilogram usai mengalahkan Petinju Filipina Jayson Vayson dengan menang angka. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Tibo (kanan) saat bertanding melawan Jayson pada Minggu kemarin. Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta -

Tibo Monabesa berhasil mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas terbang ringan versi WBC International. Padahal, sehari sebelum laga, petinju kelahiran 31 tahun itu masih terbaring sakit.

Tibo sukses menang lewat points decision saat menghadapi Jayson Vayson (Filipina) dalam pertarungan 10 ronde yang berlangsung di Holywings Club, Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Tibo unggul atas lawannya dengan nilai 95-93, 95-93, dan 94-94. Kemenangan ini dilalui petinju kelahiran Oelbubuk, Nusa Tenggara Timur itu dengan susah payah. Ia sempat terjatuh dua kali, yakni di ronde ketiga dan sembilan.

Meski akhirnya berhasil mempertahankan sabuk juara, Tibo memang bertanding dengan kondisi tidak seratus persen fit. Ia bahkan masih sakit sampai sehari jelang pertandingan.

"Tibo baik-baik saja (seusai laga), cuma kemarin dia bertanding memang dalam keadaan sakit. Sehari sebelumnya sampai diinfus, karena acara nggak bisa batal, kita harus profesional," kata promotor Tibo, Armin Tan saat dihubungi detikSport.

"Lambungnya bermasalah, sewaktu main dia mual dan pusing berat, dan ini saya sudah infokan juga ke teman-teman dekat kalau hal ini akan mempengaruhi performa dia dan itu benar terjadi. (Buat saya), itu penampilan terburuk selama dia main," jelas Armin Tan.

Meski begitu, hasil ini membuat rekor bertanding Tibo menjadi 22 kemenangan (delapan KO), satu kekalahan, dan dua imbang.



Simak Video "Fenomena Pertandingan Tinju yang Libatkan Selebritis"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT