Masuk Daftar Elit Petarung UFC, Islam Makhachev Diragukan

ADVERTISEMENT

Masuk Daftar Elit Petarung UFC, Islam Makhachev Diragukan

Afif Farhan - Sport
Selasa, 01 Mar 2022 20:25 WIB
Islam Makhachev
Masuk Daftar Elit Petarung UFC, Islam Makhachev Diragukan (Instagram/islam_makhachev)
Jakarta -

Islam Makhachev lagi masuk daftar elit petarung UFC dengan 10 kali menang berturut-turut. Rafael dos Anjos mempertanyakan, memangnya lawan Islam jago-jago, ya?

Islam Makhachev sedang on fire. Sejak tahun 2016, Islam sudah bertarung 10 kali di UFC dan seluruhnya menang!

Islam mengalahkan Chris Wade, Nik Lentz, Gleison Tibau, Kajan Johnson, Arman Tsarukyan, Davi Ramos, Drew Dober, Thiago Moises, Dan Hooker, dan Bobby Green.

Saudara sepupunya Khabib Nurmagomedov itu pun masuk dalam daftar elit petarung UFC. Islam sejajar dengan Charles Oliveira, Alexander Volkanovski, dan masih tertinggal dari Kamaru Usman (15 kali).

Dilansir dari ESPN, UFC memberi lampu hijau kepada Islam Makhachev sebagai penantang gelar juara kelas ringan selanjutnya. Islam akan menanti pemenang antara juara bertahan Charles Oliveira vs Justin Gaethje di bulan Mei nanti.

Akan tetapi, eks juara kelas ringan UFC, Rafael dos Anjos tidak setuju dengan keputusan tersebut!

Rafael dos Anjos menilai, Islam Makhachev belumlah layak sebagai penantang gelar. RDA, begitu sapaannya, menilai lawan-lawannya Islam bukanlah para petarung di peringkat teratas.

"Jujur saja, dia menghadapi lawan-lawan yang bukan dari peringkat teratas. Memang dia menang terus, tapi itu tidaklah layak untuk memberikannya kesempatan jadi penantang gelar," terang RDA.

"Harusnya Islam menghadapi Beneil (peringkat ketiga kelas ringan saat ini-red), tapi sayangnya teman saya itu cedera. Mengapa dia tidak menanti penantang kelas atas lainnya?" tambahnya.

RDA tidak menganggap remeh lawan-lawan Islam Makhachev. Hanya saja itu tadi, Islam tercatat cuma baru menghadapi Dan Hooker yang merupakan petarung di 10 besar kelas ringan UFC.

RDA juga pernah dijadwalkan akan hadapi Islam Makhachev pada 2021 lalu. Sayangnya, ketika itu RDA mengalami cedera dan posisinya diganti Hooker.

"Jika UFC mau, ayo saya akan menghadapi Islam. Saya juga mau kembali jadi juara di kelas ringan," tutup petarung asal Brasil tersebut.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT