Lima Emas di SEA Games 2022 Tak Mudah, tapi PBESI Tetap Optimistis

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 09 Mar 2022 02:00 WIB
Pelatnas Esports SEA Games 2022
PBESI targetkan lima emas di cabor Esports SEA Games 2022 Hanoi (dok.PBESI)
Bogor -

Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) menyebut target lima emas di SEA Games 2022 tidak mudah diraih. Tapi, para atlet harus tetap optimistis untuk tampil sebaik mungkin.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pembina PBESI Sandiaga Uno saat menengok Pelatnas PBESI di Auditorium Jeep Station Indonesia (JSI), Kecamatan Megamendung, Puncak, Bogor, Selasa (8/3/2022).

Pelatnas Tim Esports Indonesia diikuti oleh 128 atlet yang telah terjaring dari sejumlah jalur. Ada total delapan game yang dipertandingkan di cabor SEA Games 2022. Sebagai informasi, Esport kini sudah masuk cabor resmi di SEA Games.

Pelatnas Esports SEA Games 2022Pelatnas Esports SEA Games 2022 Foto: dok.PBESI

Kedelapan game tersebut adalah PUBG Mobile, Mobile Legends Bang-Bang, FIFA Online 4, Arena of Valor, dan Crossfire. Kemudian Wild Rift, League of Legends serta Free Fire.

Seluruh game tersebut sudah akrab di seluruh gamers Indonesia sehingga diyakini bisa jadi modal berharga untuk bersaing dengan negara tetangga nantinya. Sandiaga turut senang melihat antusias para atlet dalam berlatih, maupun pelatih.

"Saya melihat semangat dari atlet dan coach beserta juga official akan memastikan prestasi kita. Kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya," kata Sandiaga dalam rilis kepada detikSport.

Sandiaga juga mengapresiasi seluruh jajaran tim Esports, termasuk PBESI atas pengelolaan pelatnas yang dinilai sangat bagus. Jika target lima emas terpenuhi, maka hal itu bisa jadi pemicu kebangkitan ekonomi Indonesia di masa pandemi COVID-19 ini.

"Arahan dari ketua umum bahwa kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya tadi sudah disampaikan dan kita harapkan ini bisa tercapai sebagai kebangkitan ekonomi bagi Indonesia pasca pandemi," sambung Sandiaga Uno.

Lihat juga Video: Agenda Timnas Indonesia di 2022, Terdekat Ada Piala AFF U-23

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/raw)