ADVERTISEMENT

Pegokart Cilik Asal Sulawesi Tenggara Bersinar di Kejurnas Gokart 2022

Tim Detikcom - Sport
Rabu, 23 Mar 2022 02:30 WIB
Travis Fisiano tampil sip dalam lanjutan seri ke-2 Kejurnas Gokart
Aksi Travis Fisiano. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pegokart cilik asal Sulawesi Tenggara, Travis Fisiano, tampil sip dalam lanjutan seri ke-2 Kejurnas Gokart bertajuk Eshark Rok Cup Indonesia 2022 akhir pekan kemarin di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Tampil di kelas Entry Level, Travis sukses menyabet podium 1 mengungguli Abyan Aqila (DKI Jakarta) dan F Evander Hariono (DKI Jakarta) masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Hasil ini membuat Travis mencatatkan dua kemenangan secara beruntun setelah seri 1 lalu ia juga finish di posisi pertama.

"Ini podium pertama untuk yang kedua kalinya. Tentunya Travis sangat senang bisa kembali podium. Meski di pre final Travis meraih posisi kedua, namun di race final ia membalikkan keadaan dengan menuntaskan balapan di posisi pertama," kata Indra selaku manager Travis.

Indra menambahkan, balapan seri 2 sangat menarik. Pasalnya di pre final lintasan masih kering, kemudian memasuki final lintasan basah akibat guyuran hujan.

Kondisi ini tentu memaksa pegokart untuk cepat beradaptasi dengan situasi yang ada, dan Travis mampu melakukannya. Beruntung Travis sempat latihan saat lintasan basah, sehingga ia tahu apa yang harus dilakukan.

"Travis sudah latihan saat track basah jadi tidak ada masalah. Serta support mekanik yang sangat baik untuk merubah setting gokart juga berperan dalam kemenangan Travis kali ini."

"Perkembangan Travis cukup cepat di dunia balap. Ia mampu menjawab tantangan dan sudah bisa memberikan input kepada mekanik," tutup Indra.



Simak Video "Mencoba Keseruan Gokart dengan Medan Tak Biasa, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT