ADVERTISEMENT

Final PLN Mobile Proliga 2022: Pendatang Baru vs Juara Bertahan

Mercy Raya - Sport
Rabu, 23 Mar 2022 13:10 WIB
Proliga
Final PLN Mobile Proliga mempertemukan pendatang baru dan juara bertahan. (Foto: dok.Proliga)
Jakarta -

PLN Mobile Proliga 2022 memasuki babak final. Laga itu menyajikan duel antara pendatang baru Bogor LavAni versus juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator.

Grand final kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air itu akan berlangsung di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, pada Minggu (27/3) pukul 19.00 WIB.

Namun sebelum laga tersebut, tim yang didirikan SBY itu harus menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax (JPX), Kamis (24/3) dalam laga tunda. Namun, pertandingan itu mempengaruhi posisi LavAni di final.

Seperti diketahui, laga itu terpaksa ditunda menyusul adanya sebelas pemain LavAni yang positif terpapar COVID-19. Seharusnya laga itu berlangsung pekan lalu, saat laga pembuka final four seri kedua.

Manajer LavAni, Ossy Dermawan, mengatakan meski laga versus Jakarta Pertamina Pertamax itu sudah tidak menentukan lagi bagi timnya, LavAni tetap akan bermain maksimal.

"Walau sudah tidak menentukan, namun kami akan tetap menganggap pertandingan ini sebagai pertandingan yang cukup penting serta ingin memberikan suguhan permainan yang menghibur bagi masyarakat dan pecinta voli," ujar Ossy dalam rilis Proliga, Rabu (23/3/2022).

Begitu pula saat menghadapi Samator di laga final PLN Mobile Proliga. Tim yang diarsiteki Jiang Jie itu akan bekerja keras menghadapi sang juara bertahan.

LavAni sendiri tercatat kalah 1-2 dalam tiga pertemuan melawan Samator di Proliga kali ini. Pada laga seri satu babak reguler, LavAni kalah dengan skor 2-3, sebelum akhirnya mereka membalaskan di seri kedua. LavAni libas Samator dengan skor 3-0. Namun, saat final four LavAni kembali tumbang dengan skor tipis 2-3.

"Samator merupakan tim kuat yang pernah menjuarai Proliga sebanyak tujuh kali. Namun demikian, kami akan tetap berjuang sepenuhnya," tutur Ossy.

"Boleh dikatakan 'cautious optimism'. Yang terpenting, masyarakat akan dapat menikmati suguhan partai final yang menarik, ketat dan menghibur."

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Sigit Ari Widodo, mengatakan LavAni adalah tim yang sangat bagus. Disebutkan dia, kalau tim yang bermarkas di Cikeas itu punya materi peman yang bagus, baik pemain lokal maupun asing.

"Mereka punya dua pemain asing yang sangat bagus. Pemain lokalnya juga bagus serta pelatih yang juga bagus," Sigit mengungkapkan.

Oleh sebab itu, Samator yang sudah menjuarai Proliga selama tujuh kali itu, akan menekan sejak set pertama. "Kami akan melawan dengan perjuangan yang tak kenal lelah sejak set pertama hingga akhir," tutur Sigit.

Tonton juga Video: Riwayat Cedera Diplopia Marquez, Sudah 3 Kali Mendera

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT