Final Putri PLN Mobile Proliga : Duel Tim Guru vs Murid

Mercy Raya - Sport
Kamis, 24 Mar 2022 20:50 WIB
Bandung Bank bjb Tandamata vs Jakarta Mandiri  Popsivo  Polwan
Final putri PLN Mobile Proliga duel guru dengan murid. (Foto: dok. Proliga)
Jakarta -

Final putri PLN Mobile Proliga 2022 bakal menyajikan duel guru melawan murid. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) vs Bandung Bank bjb Tandamata sajiannya.

Laga itu akan disajikan di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, pada Sabtu (26/3/2022), pukul 15.30 WIB.

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Ayub Hidayat merupakan mantan pelatih dari Alim Suseno, saat masih bergabung dalam tim junior Jawa Timur pada Kejuaraan Nasional, Tahun 1997 dan 1998. Saat ini Alim menjadi pelatih kepala Bank bjb di Proliga 2022.

"Dulu saya jadi pemain junior Jatim yang dilatih Bang Ayub. Kebetulan saat itu Jatim juara dan saya menjadi spiker terbaik," cerita Alim mengenang dalam rilis Proliga.

Kini, keduanya dipertemukan kembali. Tak lagi sebagai pelatih dan guru, melainkan sama-sama merupakan pelatih yang sukses membawa timnya ke final PLN Mobile Proliga 2022.

"Bang Ayub dulu posisinya pelatih. Sekarang kami sama-sama pelatih. Dia senior saya kalau di luar lapangan. Kalau di lapangan, kami sama-sama sebagai pelatih," kata Alim.

Meskipun begitu, Alim siap mengalahkan gurunya tersebut di partai puncak nanti. Hal itu sudah dibuktikan di laga final four lalu, di mana Bank bjb unggul 3-2 meski sempat tertinggal lebih 0-2.

Di babak reguler Petrokimia mengungguli Bank bjb, baik di putaran pertama maupun putaran kedua. "Kami siap menang di grand final nanti," tambah Alim.

Sementara itu, pelatih GPP, Ayub Hidayat, mengaku siap menghadapi Bank bjb yang belum terkalahkan di laga final four.

Seperti diketahui, GPP lolos ke final, usai Bank bjb mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan di dalam laga final four. Sehingga GPP lolos karena rasio poin yang lebih baik dari Popsivo dan Pertamina.

"Kami sudah sama-sama tahu kekuatan maupun kelemahan masing-masing. Jadi kami pun siap mengalahkan Bank bjb," ujar Ayub.

(mcy/cas)