ADVERTISEMENT

Sabuk Juara Spesial untuk ONE X Akhir Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 24 Mar 2022 23:07 WIB
ONE X
Sabuk juara dunia spesial untuk gelaran ONE X (dok.ONE Championship)
Singapura -

ONE X digelar akhir pekan ini. Gelaran spesial itu juga harus disertai sabuk juara yang tak biasa juga. Seperti apa?

ONE X menjadi simbol perayaan satu dekade ONE Championship dan menampilkan berbagai spektrum bela diri mulai dari Muay Thai, kickboxing, seni bela diri campuran (MMA), hingga submission grappling.

Untuk merayakan 10 tahun ONE Championship, ada sekitar 24 duel yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (26/3/2022) mulai pukul 12.00 WIB yang dibagi dalam tiga sesi, yakni ONE X: Grand finale, ONE X: Part I, dan ONE X: Part II.

Maka dari itu laga-laga spesial ini juga tidak boleh dihelat seperti biasanya. Harus ada pembeda, terutama pada laga puncak yang mempertemukan Angela Lee versus Stamp Fairtex. Mereka akan memperebutkan gelar juara dunia ONE Women's Atomweight.

Untuk itu pihak ONE sudah bekerjasama dengan brand premium TUMI untuk membuat sabuk juara dunia ONE yang terbilang mewah.

"Ini adalah 10 tahun yang gila. Ketika saya melihat kembali perjalanan yang telah ditempuh beserta suka dukanya. Saya tak pernah dapat membayangkan ini. Saya benar-benar percaya kami memiliki daftar Juara Dunia terhebat dibandingkan organisasi lain di seluruh dunia. ONE X akan menjadi ajang yang diperbincangkan oleh semua orang di seluruh dunia (selama beberapa tahun ke depan). Satu-satunya pergelaran seni bela diri terhebat yang pernah terjadi dalam sejarah," ujar CEO ONE Chatri Sityodtong dalam rilis kepada detikSport.

"Sebagai seniman bela diri seumur hidup, ini merupakan perjalanan yang sangat personal. Perjalanan yang diisi oleh rasa syukur bagi tim kami, atlet kami, penggemar kami, partner kami, broadcaster kami, brand kami, serta semua orang yang telah ambil bagian dalam perjalanan luar biasa ini di masa lalu dan saat ini. Namun, saya selalu menyampaikan kepada tim bahwa ini hanyalah hari pertama. Secara harafiah, awal dari kisah ONE," sambungnya.

Angela dan Fairtex akan jadi menu utama pada gelaran ONE X. Keduanya pun siap memberikan yang terbaik di atas ring demi gelar juara dunia.

ONE XONE X menampilkan Angela Lee vs Stamp Fairtex dalam duel utama Foto: dok.ONE Championship

"Saya rasa tidak tepat melabeli laga ini sebagai striker melawan grappler. Ini adalah laga MMA. Kami berdua merupakan seniman seni bela diri campuran. Stamp telah berevolusi dengan sangat luar biasa. Saya pribadi tak hanya melihatnya sebagai seorang striker saja. Ada begitu banyak beban di pundakku, terutama setelah rehat. Namun, saya tentu saja akan menebus itu semua dengan sebuah penampilan luar biasa pada Sabtu malam mendatang," papar Angela.

"Saya telah menyiapkan yang terbaik untuk laga ini, karena seperti yang telah saya katakan sebelumnya, (Angela Lee) merupakan idolaku. Ini merupakan kesempatan terbaik bagiku untuk melawan Angela, seseorang yang sangat saya idolai. Saya siap merebut sabuk darinya. Saya sangat ingin membawa sabuk itu kembali ke Thailand," timpal Fairtex.

Tak cuma duel dua srikandi ONE itu, ada juga partai puncak lainnya yang mempertemukan 12 kali Juara Dunia MMA Demetrious Johnson menghadapi , Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Rodtang Jitmuangnon.

"Saya merasa luar biasa dan sangat bersemangat. Seperti yang Anda tahu, Rodtang merupakan salah satu yang terbaik di dunia dalam Muay Thai. Saat saya menerima tawaran pertarungan ini, saya tersenyum lebar. Saya sangat menantikan kesempatan ini, dan kita akan melihat bagaimana akhirnya," papar Johnson.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT