Yoko Arthi Kembali Pimpin Kickboxing Jakarta

ADVERTISEMENT

Yoko Arthi Kembali Pimpin Kickboxing Jakarta

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 25 Mar 2022 00:30 WIB
Kickboxing
Kickboxing DKIYoko Arthi Kembali Pimpin Kickboxing Jakarta. (Yoko Arthi Kembali Pimpin Kickboxing Jakarta)
Jakarta -

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) KBI DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman, bertekad jadikan kickboxing sebagai salah satu andalan Kontingen DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional(PON) 2024 Sumatera Utara (Sumut)-Aceh.

Hal itu diungkapkan Yoko Arthi Budiman saat terpilih kembali secara aklamasi memimpin Pengprov KBI DKI Jakarta periode 2022-2026 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) I Pengprov KBI DKI Jakarta di Swiss-bell Residence Kalibata Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2022).

"Di PON 2020 Papua lalu dimana kickboxing menjadi cabor ekshibisi, Tim Kickboxing DKI Jakarta yang diperkuat 5 atlet lapis kedua hanya meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Karena, atlet lapis pertama memperkuat Timnas Indonesia pada Kejuaraan Dunia Kickboxing di Italia 2021 Tapi, di PON 2024 Sumut-Aceh yang sudah menjadi cabor resmi, Pengprov KBI DKI Jakarta akan menurunkan atlet terbaik dan menjadikan kickboxing sebagai salah satu cabor andalan bagi Kontingen DKI Jakarta. Target kita menjadi juara umum," tegas Yoko Arthi Budiman.

Untuk memenuhi target tersebut, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Pengprov KBI DKI Jakarta, Abi Hasbullah mengatakan pihaknya akan menggelar audiensi melalui turnamen yang digelar di enam wilayah DKI Jakarta. Dari hasil itu akan dipilih atlet-atlet kickboxing potensial yang akan dimasukkan dalam program pemusatan latihan daerah (Pelatda) kickboxing DKI Jakarta.

"Seluruh Pengcab KBI akan diwajibkan menggelar event audiensi dengan melibatkan seluruh sasana yang ada di wilayah masing-masing. Dan, kita akan menjaring atlet potensial bukan hanya dari penguasaan teknik dan strategi saja tetapi juga fisik dan psikologis ikut menentukan," paparnya.

Untuk menambah jam terbang atlet kickboxing DKI Jakarta, tambah Yoko Arthi Budiman yang juga pemilik Sasana Siam Trainning Camp, akan digelar event berskala nasional salah satunya Kejuaraan Kickboxing Piala Gubernur DKI Jakarta.

"Bukan hanya Piala Gubernur tetapi kita juga akan meneruskan pelaksanaan Open Turnamen yang selama ini telah dijalani. Karena, kompetisi itu bukan hanya menambah jam terbang tetapi juga mematangkan atlet kickboxing DKI Jakarta. Dan, saya yakin dengan program pembinaan yang baik akan mendapatkan hasil maksimal pada PON 2024 Sumut-Aceh nanti," tandasnya.

Ketika disinggung masalah banyaknya atlet DKI Jakarta potensial yang pindah ke Provinsi lain, Yoko mengaku akan mencoba mengantisipasinya dengan membangun hubungan emosional yang baik antara Pengprov KBI DKI Jakarta dengan Camp dan atlet.

"Saya yakin masalah perpindahan itu bisa teratasi dengan membangun emosional yang baik dengan Camp-camp dan atlet," tandasnya.

Dalam Musprov Pengprov KBI DKI Jakarta yang dihadiri Wakil Ketua Umum PP KBI, Ahmad Arsani, Pengprov KBI DKI Jakarta juga membahas berbagai kegiatan dalam upaya meningkatkan kualitas pelatih dan wasit DKI Jakarta.



Simak Video "Bantah Ruang Ganti Belgia Panas, Hazard: Saya Tak Berani Lawan Vertonghen"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT