ONE X: Sikat Fairtex, Angela Lee Pertahankan Gelar Juara Dunia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 27 Mar 2022 15:18 WIB
ONE X menampikan Angela Lee vs Stamp Fairtex & Rodtang vs Demetrious Johnson
Angela Lee pertahankan gelar juara dunia ONE Women's Atomweight (DuxCarvajal)
Singapura -

Angela Lee sukses mempertahankan gelar juara dunia ONE Women's Atomweight. Ini setelah Angela menganvaskan Stamp Fairtex.

Duel Lee vs Fairtex adalah menu utama dari ONE X, Sabtu (26/3/2022) malam WIB. Perayaan 10 tahun ONE Championship itu dihelat di Singapore Indoor Stadium.

Selain menu utama itu, ada juga 19 pertandingan lainnya yang dibagi dalam tiga jild termasuk lima perebutan gelar juara dunia, dua pertandingan submission grappling, dan satu pertarungan super kelas flyweight dengan peraturan khusus (special rules super-fight).

Pada laga utama, Lee yang comeback usai hampir dua tahun cuti melahirkan mendapat perlawanan ketat dari Fairtex pada ronde pertama. Fairtex adalah juara ONE Women's Atomweight World Grand Prix.

Lee memang langsung menyerang setelah bel pembukaan dan memaksa Fairtex bertahan. Namun, Fairtex melakukan serangan balik dengan serangan lutut dari posisi terkunci. Beberapa kali mampu merepotkan Lee dan sempat melepaskan hook kiri yang membuat lawannya terhuyung-huyung.

ONE X menampikan Angela Lee vs Stamp Fairtex & Rodtang vs Demetrious JohnsonONE X menampikan Angela Lee vs Stamp Fairtex Foto: DuxCarvajal

Stamp berupaya langsung menuntaskan laga tapi Lee bangkit untuk melanjutkan duel ke ronde kedua. Barulah Lee mendominasi ronde kedua.

Dia langsung melakukan submission dan setelah beberapa kali percobaan, dia mampu meraih punggung Stamp. Lee seketika meratakan serta menyelipkan lengan di bawah leher sehingga pertandingan pun dihentikan,

Lee pun dinobatkan sebagai pemenang untuk mempertahankan sabuk juara dunia ONE Women's Atomweight.