ADVERTISEMENT

Tim Panahan Indonesia Main di Piala Dunia Sebelum ke SEA Games

Mercy Raya - Sport
Kamis, 31 Mar 2022 20:12 WIB
Kamis, 31 Maret 2022. NOC - SEAG21 - PHO - Pelatnas Panahan; Kunjungan Tim CdM di Lapangan Panahan GBK Senayan, Jakarta
Pelatnas Tim Panahan Indonesia. Foto: Naif Muhammad Al as / NOC Indone/Naif Muhammad Al as
Jakarta -

Tim panahan Indonesia akan mengikuti Piala Dunia di Antalya, Turki, 18-24 April mendatang. Ajang ini sekaligus momen mengasah ketajaman sebelum tampil di SEA Games Vietnam.

Manajer Tim Panahan Ari Wiranto mengatakan ada 10 atlet yang akan tampil di ajang bernama resmi Antalya 2022 Hyundai Archery World Cup Stage 1 tersebut. Mereka terdiri dari enam atlet recurve dan empat atlet compound.

Meskipun kejuaraan yang diikuti level dunia, Perpani tak mematok target khusus di ajang kali ini. Melainkan sebagai pemanasan sebelum tampil di multievent dua tahunan se-Asia Tenggara.

"Antalya merupakan satu latihan dan skoring yang mereka tak perlu mencapai target yang harus maksimal di sana. Karena peak perfomance-nya yang harus dicapai di SEA Games Hanoi," kata Ari di Lapangan Panahan, Kamis (31/3/2022).

"Jadi tak ada target khusus tapi mengasah ketajaman di salah satu turnamen resmi."

Adapun target yang dicanangkan Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) di SEA Games mendatang yaitu empat medali emas. Jumlah itu diharapkan datang dari dua nomor recurve dan dua dari nomor compound, khususnya di nomor beregu dan mix team.

Pada edisi sebelumnya, tim panahan mampu memenuhi target yang dicanangkan yaitu dua medali emas. Kepingan itu berasal dari nomor recurve perorangan putra (Hendra Purnama), dan tim beregu putra yang terdiri dari Riau Ega Agatha, Hendra Purnama, dan Arif Dwi Pangestu.

"Nomor individu juga memiliki potensi besar untuk meraih medali ( di SEA Games nanti), tapi tetap kami menargetkan empat medali emas," katanya.

Menyoal kondisi lapangan di pertandingan, Ari mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada tim Chef de Mission Indonesia agar memastikan situasi angin dan cuaca di lapangan. Kebetulan, perwakilan dari tim CdM Teuku Arlan Perkasa Lukman meninjau langsung kesiapan para pemain di lapangan panahan GBK pada Kamis (31/3).

"Jadi tim panahan berpesan pada tim CdM jika melakukan orientasi ke Hanoi, agar dipastikan situasinya seperti apa. Seperti panas dan perputaran angin di sana seperti apa," katanya.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT