Terinspirasi Angela Lee, Priscilla Tak Sabar Kembali ke ONE Championship

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 08 Apr 2022 00:15 WIB
Priscilla Hertati Lumbangaol
Priscilla Hertati Lumbangaol tersinspirasi Angela Lee (dok.ONE Championship)
Jakarta -

Priscilla Hertati Lumbangaol tak sabar untuk naik ring ONE Championship lagi. Juara dunia Angela Lee jadi inspirasinya.

Lee sempat absen hampir dua tahun dari ONE Championship setelah melahirkan anak pertamanya. ONE X: Grand Finale 26 Maret lalu adalah partai perdananya setelah berstatus sebagai ibu.

Menghadapi Stamp Fairtex, Lee memang sempat kesulitan keluar dari tekanan di awal-awal sebelum akhirnya bisa mengalahkan petarung Thailand itu dan mempertahankan gelar juara dua ONE Strawweight.

Performa mantap Lee inilah yang membuat Priscilla merasa kagum. Sebab, dengan statusnya sebagai ibu, Lee masih mampu mempertahankan performanya di level terbaik dan meraih gelar juara dunia.

ONE X menampikan Angela Lee vs Stamp Fairtex & Rodtang vs Demetrious JohnsonJuara dunia ONE Championship Angela Lee Foto: DuxCarvajal

Untuk itulah Priscilla ingin sekali mengikuti jejak Lee saat kembali bertarung di ajang ONE Championship. Kebetulan Priscilla juga lagi absen bertarung setelah melahirkan anak pertamanya pertengahan tahun lalu.

"Otomatis saya juga termotivasi untuk berlaga lagi. Selain Angela Lee, saya juga punya teman sesama atlet wushu. Sekarang sama-sama jadi ibu dan dia juga membuktikan bisa jadi juara setelah melahirkan," jelas Priscilla dalam rilis kepada detikSport.

"Habis menonton Angela Lee melawan Stamp semangatnya benar-benar luar biasa, ya. Yang satu ingin merebut dan yang satu ingin mempertahankan," sambungnya.

"Terlihat keduanya mempersiapkan dengan baik. Angela Lee mempertajam striking karena terlihat banyak perubahan (dari gaya bertandingnya). Begitu juga dengan Stamp yang berhasil keluar dari kuncian mematikan Angela Lee."

Awalnya Priscilla sempat meragukan kemampuan Lee karena yang sudah absen bertarung selama lebih dari dua tahun. Sementara karier Stamp lagi meroket hingga bisa menjuarai turnamen ONE Women's Atomweight World Grand Prix.

Namun, kedisiplinan sebagai seniman bela diri membuat Angela membuat Angela Lee bisa menjalankan dua peran sekaligus - menjadi ibu dan juara dunia.

"Yang paling pertama yang paling diragukan dari Angela Lee menurut saya adalah dalam hal menurunkan berat badan. Sebelum dia hamil juga kan agak susah ya nurunin berat badan. Setelah punya anak, malah harus lebih jaga pola makan juga kan karena demi sang bayi," kata Priscilla.

Oleh karenanya, Priscilla semakin bersemangat untuk naik ring lagi. Meski belum ada jadwal tanding dalam waktu dekat, dia mengaku siap menghadapi siapapun di divisi Atomweight.

"Kalau saya tidak ada nama tertentu yang ingin dilawan. Sebenarnya semua atlet mencuri perhatian. Semua patut berlaga karena kalau kita bertanding dengan orang yang jauh di atas kita jadi lebih tertantang untuk berlatih. Saya ingin buktikan ke orang-orang kalau menjadi ibu bukan jadi alasan kita berhenti menggapai mimpi," pungkas Priscilla Hertati Lumbangaol.

(mrp/raw)