FIA WEC: Sean Gelael Puas dengan Tes Monza

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 01 Mei 2022 01:09 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael puas dengan latihan tertutup FIA WEC di Monza (dok.Team WRT)
Monza -

Sean Gelael sudah menuntaskan tes tertutup di jelang seri kedua FIA World Endurance Championship. Pebalap Team WRT itu puas.

Di saat kedua rekan setimnya di WRT #31, Robin Frinjs (Formula E Monako) dan Rene Rast (DTM Portugal) mengikuti ajang balapan lain, Sean terbang ke Monza untuk mengikuti sesi tes tertutup di Monza, 28-29 April.

Menggunakan mobil #31, Sean melahap banyak lap selama tes, yakni 131 dan 147 lap di masing-masing hari. Ada banyak catatan positif didapat oleh Sean untuk dirinya sekaligus tin.

Meski bukan catatan waktu resmi, Sean selalu memperbaikinya sepanjang hari. Pada Kamis (28/4), Sean membukukan waktu 1 jam 39,865 detik yang dipertajam, Jumat (29/4), dengan waktu 1 menit 38,754 detik.

Catatan tersebut lebih baik dari best time Sean di ajang 6 Hours of Monza 2021 yakni 1 menit 40.489 detik. Wajar jika Sean merasa puas dengan pencapaiannya selama dua hari tersebut.

Dia berharap hasil latihan ini bisa jadi modal bagus untuk menatap seri kedua LMP2 di Spa, Belgia, pekan depan.

"Saya dan tim merasa puas dan paling tidak kami bisa tersenyum dengan hasil di Monza. Bagaimanapun pembuktian sesungguhnya adalah nanti saat balapan," ujar Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Team WRT #31 adalah juara bertahan kelas LMP2 FIA WEC. Pada seri pertama di Sebring, AS, mereka finis runner-up di bawah tim United Autosports USA #23.

(mrp/raw)