KO Terbaik UFC Tahun Ini Layak Diberikan ke Michael Chandler

Afif Farhan - Sport
Selasa, 10 Mei 2022 20:00 WIB
PHOENIX, ARIZONA - MAY 07: Michael Chandler celebrates after his knockout victory over Tony Ferguson (not pictured) in their mens lightweight bout during UFC 274 at Footprint Center on May 07, 2022 in Phoenix, Arizona.   Christian Petersen/Getty Images/AFP (Photo by Christian Petersen / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
KO Terbaik UFC Tahun Ini Layak Diberikan ke Michael Chandler (Getty Images via AFP/CHRISTIAN PETERSEN)
Jakarta -

Michael Chandler tampil gila di UFC 274. Front kick-nya yang masuk sempurna ke rahang Tony Ferguson layak jadi KO terbaik tahun ini!

UFC 274 berlangsung pada Minggu (8/5) di Footprint Center, Phoenix, AS. Salah satu duel yang menarik adalah Michael Chandler vs Tony Ferguson.

Berlangsung tiga ronde dalam duel di kelas ringan UFC, Tony Ferguson awalnya menguasai ronde pertama. El Cucuy begitu mendominasi dengan serangan atasnya.

Pukulan kombinasi satu-dua Tony Ferguson mampu jatuhkan Michael Chandler. Wajah Chandler sudah berdarah-darah dan begitu kesulitan untuk membongkar pertahanan Ferguson.

Tony Ferguson unggul angka di ronde pertama. Michael Chandler tidak berkutik walau beberapa kali serangan baliknya juga menghantam Ferguson.

Di ronde kedua, Michael Chandler langsung unjuk gigi. Baru berjalan 17 detik, Chandler lepaskan front kick alias tendangan depan dengan kaki kanan yang masuk sempurna!

Tendangan tersebut menghantam rahang Tony Ferguson dan langsung membuat dirinya terjatuh. Wasit menghentikan pertarungan, Michael Chandler menang!

"Saya melihat dia tidak mengangkat tangannya untuk melindungi diri. Ketika itulah, saya mencoba melakukan front kick dan masuk," ujar Chandler dilansir dari ESPN.

"Saya jarang melakukan front kick, kadang membuat kaki saja juga sakit. Tapi momen itu berlangsung begitu saja dan saya meli9hat ada celah," lanjutnya.

Presiden UFC, Dana White juga dibuat terpukau dengan KO tersebut. Malah bagi Dana White, itulah KO mengerikan yang pernah dilihatnya.

"Tony Ferguson bagus di ronde pertama dan sepertinya akan menang. Tapi Chandler bertarung dengan bagus, itulah KO yang mengerikan yang pernah saya lihat," ujarnya.

Eks petarung UFC, Michael Bisping juga begitu terpukau dengan front kick dari Michael Chandler. Baginya, itu layak jadi KO terbaik tahun ini!

"Itu layak jadi KO terbaik tahun ini, malah jadi salah satu terbaik dalam sejarah UFC," katanya.

(aff/krs)