detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Nov 2020 21:51 WIB

Petarung UFC Ini Ucap Alhamdulillah Usai Luput dari Cedera Horor

Afif Farhan - detikSport
Ramiz Brahimaj Petarung UFC Ini Ucap Alhamdulillah. (Instagram/ramizb170)
Las Vegas -

Debut Ramiz Brahimaj di UFC berakhir dengan mengerikan. Kupingnya nyaris putus, meski begitu dirinya mengaku baik-baik saja.

Ramiz Brahimaj merupakan pendatang baru di UFC di kelas welter. Petarung asal AS itu sebelumnya pernah mengikuti ajang Legacy Fighting Alliance (LFA), Back Alley Promotions, dan Genesis Combat Sports. Rekor pertarungannya di dunia olahraga combat delapan kali menang dan dua kali kalah.

UFC Fight Night Vegas 13 di UFC APEX, Las Vegas, Minggu (8/11) siang WIB kemarin jadi momen debut Ramiz Brahimaj di ajang UFC. Dirinya menghadapi Max Griffin.

Ramiz BrahimajRamiz Brahimaj (Instagram/ramizb170)

Max Griffin merupakan petarung yang sudah cukup lama berlaga di UFC, sejak tahun 2016. Rekor kemenangannya 16-8.

Petarungan keduanya begitu brutal. Duel-duel atas begitu sengit.

Di ronde terakhir, ronde ketiga kala laga berjalan 2 menit 3 detik, wasit Mark Smith menghentikan pertandingan. Ramiz Brahimaj mengalami cedera yang mengerikan!

Kuping sebelah kiri Ramiz Brahimaj terlihat nyaris putus!




Ketika posisi clinch, Max Griffin melontarkan siku kanannya yang begitu kencang ke kepala Ramiz Brahimaj. Langsung terlihat, kuping kiri Ramiz Brahimaj menggantung dan mengeluarkan darah yang banyak.

Bahkan, keduanya masih sempat bertarung dan Ramiz Brahimaj sempat memegangi kupingnya yang nyaris putus itu. Hingga wasit Mark Smith, akhirnya berteriak kencang 'stop' dan pertandingan dihentikan.

Max Griffin menang dengan TKO. Dia pun menaruh respek kepada Ramiz Brahimaj.

"Ketika saya melihatnya kali pertama, saya mengira isi otaknya keluar. Saya merasa tidak enak kepada Brahimaj. Saya menemuinya usai pertarungan, dan kami menunjukkan rasa saling menghormati," ujar Griffin.

Lewat Instagram pribadinya, Ramiz Brahimaj membeberkan soal cedera horornya. Dia menyebut kondisinya baik-baik saja dan menyertakan hashtag #alhamdulillahalways.

[Gambas:Instagram]




"Halo semuanya! Saya baik-baik saja! Ini hanyalah luka luar. Selamat untuk lawan saya telah berjuang dengan hebat dan saya benar-benar senang berbagi octagon dengannya dan semoga sukses untuknya. Saya akan sembuh, dan segera kembali ke jalur yang benar #alhamdulillahalways," tulisnya.

Diketahui, Ramiz Brahimaj yang berusia 27 tahun merupakan seorang muslim. Dirinya masih mempunyai darah Kosovo dari orangtuanya, meski Ramiz lahir di AS dan malah pernah menjadi tentara AS.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com