Fathur dan Dewi Kawinkan Emas SEA Games 2021, Habis Ini Siap Nikah?

Mercy Raya - Sport
Rabu, 18 Mei 2022 13:15 WIB
Cabang menembak sukses mengawinkan emas di SEA Games 2021. Ada Fathur Gustavian dan Dewi Laila Mubarokah yang mempersembahkan prestasi tersebut.
Fathur Gustavian dan Dewi Laila Mubarokah. Foto: Dok. NOC Indonesia
Jakarta -

Cabang menembak sukses mengawinkan emas di SEA Games 2021. Ada Fathur Gustavian dan Dewi Laila Mubarokah yang mempersembahkan prestasi tersebut.

Bertempat di Hanoi National Sports Training Centre, Vietnam, Fathur dan Dewi sama-sama menjadi yang terbaik di nomor 10 m air rifle. Sepasang kekasih ini menjadi idola baru setelah berhasil mengamankan medali emas di nomor putra dan putri.

Dewi Laila lebih dulu mengawali pasokan emas cabor menembak pada nomor tersebut. Ia menunjukkan performa maksimalnya dengan mencatat skor 247 dan mengantongi medali emas. Setelah itu, Fathur juga meraih prestasi yang sama.

Tampil di men's 10m air rifle putra, Fathur menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 247,4 poin dan berhak atas medali emas.

Ia mengalahkan wakil Singapura Lionel Wong Zen Loi yang meraih medali perak setelah membukukan 246,5 poin. Kemudian medali perunggu direbut rekan senegara Fathur, Paragra Duncan T Negara yang mengemas 226,2 poin.

Fathur sendiri sempat tak menyangka bisa menjadi juara di SEA Games kali ini. Sebab, saat kualifikasi posisinya berada di urutan kedua dengan torehan 623,4 poin. Ia berada di bawah wakil Thailand David Toothaweesap yang membukukan skor 623,5.

"Saya tak percaya karena saat kualifikasi selisihnya (dengan penembak Thailand) 0,1 poin. Jadi kalau dipikir 50:50 lah," kata Fathur dal rilis tim CdM Indonesia.

"Ya, saya nothing to lose saja dan berpikir yang terbaik. Tadi (poin) sempat terkejar oleh lawan saya, tapi kalau saya ikut pikiran negatif, bakalan kalah pastinya. Makanya, saya memikirkan lagi apa yang dilakukan saat latihan. Apa yang orang-orang kasih tahu ke saya, saya coba di lapangan," ujarnya menyoal strategi di arena lapangan tembak.

"Pada tembakan terakhir (sebenarnya) saya pasrah. Saya percaya bahwa Allah telah menyiapkan yang terbaik untuk saya. Alhamdulillah yang terakhir dapat poin 10,9 dan sempat enggak menyangka juga. Intinya hari ini saya banyak terima kasih kepada semua pihak," dia menambahkan.

Kemenangan ini kian istimewa bagi Fathur lantaran sang kekasih, Dewi Laila, ikut mendukungnya di area tribune penonton. Terlebih, sebelumnya Dewi juga meraih prestasi yang sama. Alhasil, ia pun sukses mengawinkan gelar juara di SEA Games kali ini untuk nomor men's 10m air rifle dan women's 10 m air rifle.

"Saat tembakan terakhir terdengar ada keributan, ternyata yang duduk di tribune hampir semuanya orang Indonesia, termasuk Dewi. Saya merasakan ada kekuatan lebih saat menembak dan tak merasa sendiri. Saya punya keluarga, tim ofisial, manajer, semua mendukung saya," dia mengungkapkan.

Setelah sukses mengawinkan emas, Fathur ternyata ingin mewujudkan rencana besar lainnya. Ia ingin menikahi Dewi Laila pada tahun in. "Mudah-mudahan tahun ini bisa ke jenjang yang lebih lanjut," Fathur mengharapkan.

(mcy/krs)