SEA Games 2021: Tim Kano Kejar Emas di 8 Nomor Tersisa

Mercy Raya - Sport
Jumat, 20 Mei 2022 00:10 WIB
Logo SEA Games 2021
Tim kano Indonesia mengejar emas tersisa. (Foto: dok.Internet)
Jakarta -

Tim kano/kayak Indonesia masih berharap mendapat tambahan medali di SEA Games 2021 Vietnam. Dari delapan nomor yang tersisa, dua di antaranya berpeluang emas.

Demikian disampaikan Kepala Pelatih Tim Kano Indonesia Muhammad Suryadi menyoal evaluasi sementara para atletnya hingga hari ketiga penyelenggaraan disiplin cabang kano/kayak.

Seperti diketahui, total tim kano/kayak Indonesia menyumbangkan dua medali perak dan satu perunggu pada Kamis (19/5/2022).

Rinciannya, dua perak diperoleh dari nomor WC4 100 (Nurmeni, Dayumin, Ratih, dan Ella Olce Monim) dan nomor MK2 1000 (Irwan dan Indra Hidayat). Sedangkan satu perunggu dipersembahkan Raudani Fitra dan Stevani Maysche Ibo dari nomor WK2 1000.

Sementara itu, nomor C2 1000m yang dimainkan Yudha Firmansyah/Anwar Tarra gagal meraih medali emas. Mereka harus puas finis di peringkat kelima dari enam peserta.

Sementara medali emas di nomor tersebut diraih atlet Vietnam, kemudian medali perak direbut Thailand dan Filipina mengantongi medali perunggu.

"Hari ini kami memang menargetkan C2 1000 meter putra bisa mendapatkan medali emas. Tapi di luar dugaan kami, performa mereka tidak seperti biasa yang dilakukan saat latihan," kata Suryadi dalam keterangan tertulisnya.

"Tadi sempat unggul dengan Filipina yang kemudian dapat perunggu. Ini akan kami evaluasi lebih lanjut," ujarnya.

Meskipun begitu, Suryadi tetap berkeyakinan para atletnya masih bisa menyumbangkan kepingan emas untuk Merah Putih. Tim kano/kayak Indonesia masih akan turun di nomor perlombaan 500m dan 200m.

"Masih ada delapan nomor lagi, dan dua nomor tersebut 500m dan 200m menjadi nomor andalan kami," tuturnya.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)