ONE Championship: Adrian Mattheis Siap Kalahkan Alex Silva Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 25 Mei 2022 00:02 WIB
Adrian Mattheis
Adrian Mattheis siap tanding ulang kontra Alex Silva (dok.ONE Championship)
Singapura -

Adrian Mattheis diharuskan melakoni duel ulang kontra Alex Silva. Adrian pun tak gentar dan siap menumbangkan petarung asal Brasil itu lagi.

Sejatinya, Adrian sudah mengalahkan Silva pada pertarungan 11 Maret lalu. Saat itu Adrian dinyatakan menang TKO pada ronde kedua. Meski demikian, Silva menggugat kemenangan Adrian tersebut.

Sebab, Silva merasa dia masih bisa melanjutkan pertandingan namun wasit Mohamad Sulaiman berkata sebaliknya. Alhasil ONE Championship memutuskan untuk mengulang lagi duel itu pada ONE 158, Jumat (3/6/2022) mendatang.

Adrian memang kecewa, tapi dia pun siap jika diminta bertanding lagi. Sebab, ini jadi momentum untuk membuktikan siapa sebenarnya pemenang sejati sekaligus menghapus kontroversi duel pertama selama-lamanya.

"Kalau sudah begini, istilahnya orang ingin lihat (pemenang) yang sesungguhnya. Jadi ya sudah Adrian terima. Kita buktikan saja hari itu memang kebetulan atau tidak," ujar Adrian dalam rilis kepada detikSport.

Kemenangan atas atlet sekelas Silva tentu menjadi raihan besar bagi atlet MMA Indonesia tersebut. Selain mantan juara ONE Championship, Alex Silva juga berada di peringkat lima besar sebelum dikalahkan Adrian.

Berkaca dari laga terdahulu, Adrian sempat didominasi oleh Silva di atas kanvas sepanjang ronde pertama. Seperti diketahui, Silva adalah juara dunia dan pemilik sabuk hitam Brazilian Jiu-jitsu (BJJ). Beruntung, Adrian dapat bertahan hingga bel penutup ronde pertama berbunyi.

Saat ronde kedua berjalan lima detik, Adrian melayangkan pukulan keras yang membuat Silva terjatuh. Petarung berjuluk "Papua Badboy" ini melanjutkan serangannya dengan mendaratkan hammer fist. Sebelum sempat melayangkan pukulan lanjutan, wasit langsung melerai dan memberi kemenangan bagi Adrian.

Adrian Mattheis berjanji untuk memberikan yang terbaik dalam duel tersebut demi menegaskan nama atlet Indonesia di mata dunia.

"Jadi ya besok saya kerjakan apa yang saya bisa, selebihnya Tuhan saja yang atur semua. Saya juga akan kerja keras, pokoknya besok biar dunia juga tahu," tegasnya.

Simak juga Video: El Rumi Bakal Duel Tinju Lawan Winson, Maia Estianty: Harus Menang!

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)