Tim Muda Kriket Putri Indonesia Uji Coba di Kartini Cup VII

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 27 Mei 2022 00:30 WIB
Kriket
Foto: dok. PCI
Jakarta -

Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI) terus meningkatkan kualitas Tim Nasional (Timnas) kriket Putri Indonesia.

Dalam menghadapi babak kualifikasi Kejuaraan Dunia kriket U 19 Putri di Bali, Juli mendatang, Tim Nasional (Timnas) kriket Putri diterjunkan pada Kejuaraan kriket Kartini Cup Ke-7/2022 yang digelar di Lapangan kriket Udayana, Jimbaran, Bali, 18-22 Mei lalu.

Pelaksana Ketua Harian PP PCI, Abhiram Singh Yadav di Jakarta, Rabu (25/5/2022), kejuaraan yang diikuti Tim Denpasar, Seminyak Barong, Badung, dan Makassar ini menjadi ajang uji coba Timnas U19 untuk persiapan menghadapi kualifikasi Kejuaraan Dunia kriket U19 yang akan memperebutkan 1 tiket menuju Piala Dunia Putri U 19 di Afrika Selatan.

Dari Kartini Cup 2022 ini, Abhiram Sing Yadav berharap, Timnas U 19 Putri banyak mendapatkan banyak belajar dan bisa melihat sejauh mana perkembangan prestasinya.

"Semoga Timnas U 19 bisa belajar banyak untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi saat tampil di kualifikasi Piala Dunia U 19. PP PCI berharap mereka bisa menunjukkan permainan terbaik," harapnya.

Kejuaraan ini menggunakan sistem kompetisi penuh, setiap tim akan melawan tim lainnya untuk mencari tim unggulan tahun ini.

Laga terakhir terasa atmosfer final ketika Seminyak Barong melawan Tim Indonesia U 19. Tim Barong diperkuat oleh beberapa pemain Timnas senior seperti Wayan Sariani, Fitria Rada Rani (Yolla) dan Putri Suwandewi melawan juniornya.

Pada inning pertama, Timnas U 19 membuat semua pemain senior Barong keluar dan menahan mereka 80 run untuk dikejar. Bowling yang sangat impresif dari Wesika yang mendapatkan 4 wicket dan Yolanda yang menahan senior mereka dengan 2 maiden dan hanya 4 run untuk lawan dalam 4 over.

Di awal Inning kedua, tim batting Timnas U 19 tidak dapat membendung serangan balasan dari seniornya. Dalam 10 over, 8 wicket terus berjatuhan walau 1 pemain dapat kembali bermain setelah retired hurt dan memberikan perlawanan pada paruh kedua Timnas U 19 mencetak 40 run mengejar 80 run.

Pada over ke 16, pertandingan berakhir dengan skor 70 untuk Timnas U 19, yang kurang 11 run dari lawannya karena semua batter keluar. Kartini Cup Ke-7 dijuarai oleh tim Seminyak Barong diikuti dengan Tim Indonesia U 19 sebagai runner up. Sedangkan Tim Denpasar menempati peringkat ketiga dan Tim Badung menempati peringkat keempat.

Selain menjadi ajang pemanasan Timnas U 19, Kartini Cup 2022 ini juga menjadi uji coba Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Provinsi Bali yang akan diselenggarakan akhir tahun. Ketua Umum KONI Bali, Oka Darmawan mengucapkan terimakasih kepada PP PCI yang sudah menyelenggarakan event ini dengan sukses.

"Terima kasih kepada PP PCI yang terus membina atletnya lewat event-event berkelas seperti ini. Dan, Porprov akan sangat terbantu persiapannya karena event ini," katanya.



Simak Video "Melihat Puluhan Atlet Lomba Paralayang di Porprov Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)