'Spiderman' Indonesia Kembali Pecahkan Rekor Tercepat Dunia

Afif Farhan - Sport
Sabtu, 28 Mei 2022 11:45 WIB
SALT LAKE CITY, UTAH - MAY 28: Kiromal Katibin of Indonesia looks on during the speed climbing practice before qualifications of the IFSC Climbing World Cup at Industry SLC on May 28, 2021 in Salt Lake City, Utah. (Photo by Andy Bao/Getty Images)
'Spiderman' Indonesia Kembali Pecahkan Rekor Tercepat Dunia (Getty Images)
Jakarta -

Kiromal Katibin, atlet andalan panjat tebing Indonesia kembali pecahkan rekor baru tercepat di sesi kualifikasi kejuaraan dunia panjat tebing di AS. Mantap!

Rekor tercepat itu dicatatkan Kiromal Katibin pada kualifikasi kejuaraan dunia World Cup International Federation of Sport Climbing (WC IFSC) 2022 Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat di kategori men's speed pada Jum'at, (27/05/2022) waktu Amerika Serikat.

Kiromal Katibin yang dijuluki Spiderman Indonesia, berhasil mencatatkan waktu 5,10 detik lebih cepat dari rekor sebelumnya yaitu 5,17 detik ketika berlaga di kejuaraan yang sama di Seoul, Korea Selatan awal Mei lalu.

Hal ini membuat Kiromal Katibin semakin mempertegas predikatnya sebagai manusia tercepat di dunia.

Selain memecahkan rekor baru, Kiromal Katibin juga akan berlaga di sesi final bersama rekannya yang juga atlet andalan Indonesia Leonardo Veddriq di kategori men's speed pada hari yang sama untuk memperebutkan posisi 3 besar untuk meraih medali. (pr/Humas Federasi Panjat Tebing Indonesia)

(aff/bay)