Gaet ITN Malang, J99-Arema FC Gelar Sayembara Desain Sport Center

Atta Kharisma - Sport
Sabtu, 28 Mei 2022 12:57 WIB
J99
Foto: Dok. J99
Jakarta -

J99 Corp dan Arema FC resmi membuka sayembara desain training dan sport center Arema FC pada Jumat (27/5). Kegiatan ini melibatkan para akademisi dan praktisi arsitektur dari kampus ternama, ITN Malang.

Project Manager sayembara desain training dan sport center Arema FC Ganesya Widya Pramana mengungkapkan desain yang direalisasikan sudah dijelaskan dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK), yaitu tak hanya berorientasi pada sepakbola tapi juga melingkupi beberapa cabang olahraga lain seperti bulutangkis, voli, basket hingga badminton.

Ia menambahkan sayembara kali ini juga bertujuan menjaga kultur Arema FC dan Aremania yang selama ini dikenal memiliki tradisi kuat untuk 'urun rembug' dalam menentukan gagasan.

"Kami garis bawahi bahwa secara konsep tidak hanya untuk sepakbola, tetapi juga akan ada cabang olahraga lain di dalam training and sport center ini. Ini kita sayembarakan karena ingin mengakomodir gambaran dari Aremania, desain seperti apa yang mereka inginkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/5/2022).

Sayembara dengan total hadiah Rp 100 juta ini tak hanya sekadar mencari desain terbaik dan ideal sesuai konsep, namun juga memiliki tujuan edukasi. Hal ini yang kemudian membuat J99 dan Arema FC menggandeng Teknik Sipil ITN, khususnya Fakultas Arsitektur.

"Secara orientasi adalah untuk mencari gambaran desain, tetapi ada yang tidak kalah penting yakni tujuan kita adalah edukasi berkaitan desain dari sayembara ini, oleh karena itu kita menggandeng ITN Malang terutama dari Fakultas Arsitektur," terang Ganesya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sayembara desain training and sport center Arema FC sekaligus akademisi Fakultas Arsitektur ITN Malang Ir. Suryo Tri Harjanto menjelaskan digandengnya ITN Malang merupakan bentuk implementasi kerja sama antara Arema FC dan ITN Malang yang sudah terjalin sejak 2020 lalu.

"Ini merupakan bentuk sinergi antara Arema FC dan ITN, kami mulai bekerjasama sejak 2020 lalu, kebetulan ini (Sayembara) berkaitan dengan program studi kami," imbuhnya.

Suryo juga menuturkan akan ada aanwijzing atau penjelasan lomba dari akademisi ITN, J99 Corp dan pihak Arema FC pada 31 Mei 2022 mendatang.

"Karena berkaitan dengan teknis, maka akan dibahas secara detail mengenai teknis dari kami, akademisi arsitektur atau bahkan dari pihak J99 Corp dalam aanwijzing pada 31 Mei nanti," pungkasnya.

Pendaftaran sayembara desain training and sport center J99 Corp dan Arema FC ini bisa dilakukan secara gratis melalui website resmi aremafc.com. Pendaftaran dan pengiriman karya ditutup pada 27 Juni mendatang.



Simak Video "Ini Dia Usaha Lain Juragan99"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)