Terungkap Alasan Juragan 99 Mau Sponsori Tim MotoGP Gresini Racing

Nada Zeitalini - Sport
Kamis, 26 Mei 2022 23:14 WIB
MS GLOW For MEN Resmi Sponsori Gresini Racing Sampai Akhir Musim 2022
Foto: Dok. Gresini Racing
Jakarta -

Setelah dilakukannya penandatanganan kontrak kerja sama, kini MS GLOW For MEN resmi menjadi sponsor Gresini Racing di ajang balap MotoGP musim 2022. Founder MS GLOW For MEN Gilang Widya P yang langsung menandatangani kerja sama dengan Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini di Italia.

Gilang atau yang akrab disapa Juragan 99 ini mengungkapkan rasa haru dan bangga MS GLOW For MEN bisa menjadi bagian dari tim MotoGP, Gresini Racing. Bukan tanpa sebab, Gilang menuturkan ada 2 alasan mengapa MS GLOW For MEN memilih menjadi sponsor MotoGP Gresini Racing. Pertama yaitu karena ia melihat animo masyarakat Indonesia yang begitu tinggi terhadap MotoGP menjadi pangsa pasar yang sangat besar digarapnya melalui MS GLOW For MEN menjadi salah satu bagian sponsor.

"Kedua karena sesuai dengan tagline dari MS GLOW For MEN #RealMenTakeCareofTheSkin jadi real men itu juga harus menjaga dan merawat kulit dan tubuhnya termasuk para pembalap ini," imbuhnya dalam 'Online Press Conference' di live Instagram MS GLOW For MEN pada Kamis (26/5/2022).

Gilang menuturkan ketertarikan menjadi sponsor dari Gresini Racing sudah ada sejak perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Namun dengan berbagai situasi dan pertimbangan akhirnya kerjasama baru bisa dijalin saat ini dimulai dalam perhelatan MotoGP di sirkuit Mugello, Italia.

Selain alasan tersebut, Bos J99 ini pun menuturkan alasan lain bahwa bisnis J99 yang dirintisnya memiliki keterikatan emosional dengan dunia balap. Hal itu karena MotoGP menjadi salah satu kegemaran Gilang sejak kecil. Hingga saat dirinya merintis bisnis J99 yang diawali dengan usaha cuci motor dan mobil kala itu dinamai dengan Lorenzo Snow Wash yang terinspirasi dari nama pembalap Jorge Lorenzo.

Screenshot Instagram Live MS GLOW For MEN Foto: Screenshot Instagram Live MS GLOW For MEN

"Jadi sebenarnya ada filosofi, ada sejarah J99 berhubungan dengan MotoGP. Jadi ada keterkaitan emosional," paparnya.

Dengan begitu ia berharap kerjasama MS GLOW For MEN sebagai sponsor MotoGP Gresini Ducati bisa berlanjut.

"Semoga dengan terpampangnya MS GLOW For MEN di motor Gresini Ducati dan juga baju balap dari Gresini Ducati bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ungkapnya.

Selain itu, sehubungan dengan pencapaian ini juga, pemilik brand Ms Glow For Men yang kini merupakan salah satu sponsor dari Gresini Ducati mengaku sangat senang dan berharap bisa memberi tren positif bagi para pebalap.

"Tentunya kami merasa bangga dengan pencapaian ini, dan berharap agar tren positifnya bisa berlanjut terus hingga Fabio bisa meraih posisi pertama di podium MotoGP 2022. Kami akan terus support dan mendukung tim Gresini Ducati yang bertanding agar bisa memberikan performa terbaiknya," ungkapnya.

Tak kalah antusias, Carlo Melini juga menyampaikan rasa senangnya bisa menambah sponsor dari produk Indonesia yang tak hanya merupakan bidang otomotif.

"Tentu kami senang menjadi mitra industri selain otomotif. Jadi, memiliki lebih banyak produk dan merek konsumen seperti Ms Glow For Men," ucap Carlo.

Mengingat popularitas MotoGP di Indonesia, Carlo menyebut ini bisa menjadi bentuk promosi yang baik.

"Sekarang, Indonesia telah menjadi negara dimana mayoritas fanbase kami berasal. jadi, saya sangat senang untuk terus mendapatkan popularitas di Indonesia agar mereka terus mengikuti kami," pungkasnya.

(akn/ega)