Tiga Alasan ONE 158 Layak Disaksikan: Ada Duel Indonesia Vs Brasil

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 31 Mei 2022 23:45 WIB
Alex Silva vs Adrian Mattheis
Ada tiga alasan menyaksikan ONE 158 Jumat ini (dok.ONE Championship)
Singapura -

ONE Championship akan menghelat ONE 158 Jumat nanti. Tiga alasan mengapa ajang ini patut disaksikan, salah satunya duel petarung Indonesia vs Brasil.

Bertajuk ONE 158: Tawanchai vs. Larsen, ajang itu dihelat di Singapore Indoor Stadium, Jumat (3/6/2022) malam WIB. Ada 13 duel yang bisa disaksikan, terdiri dari MMA, Muay Thai, dan kickboxing. Para petarung unggulan akan saling sikut demi merebut posisi atas serta peluang menghadapi juara dunia di kelas masing-masing.

ONE seperti biasa akan menyuguhkannya semenarik mungkin sehingga memuaskan mata penonton. Nah, fans ONE asal Indonesia juga bisa menyaksikan pertarungan Adrian Mattheis yang akan menghadapi lawan asal Brasil Alex Silva.

Itu hanyalah salah satu dari tiga alasan mengapa ONE 158 pekan ini layak ditunggu.

1. Duel Penentu Penantang Juara Dunia Muat Thai

Partai puncak ONE 158 antara Tawanchai PK.Saenchai melawan Niclas Larsen akan menentukan siapa penantang berikutnya bagi Petchmorakot Petchyindee, juara dunia ONE Featherweight Muay Thai saat ini.

Petchmorakot baru saja mempertahankan gelarnya dalam ajang ONE 157 20 Mei lalu dan membuatnya jadi aja Muay Thai di ONE. Baik Tawanchai dan Larsen akan jadi lawan yang tangguh bagi sang Juara Dunia.

Tawanchai memiliki teknik tinggi dengan serangan tajam sementara sang lawan dikenal akan gaya bertarung cepat lewat pukulan dan serangan lututnya. Dengan mempertaruhkan status sebagai penantang gelar juara berikutnya, laga puncak ini dipastikan akan berjalan dengan tempo cepat sejak ronde pertama dimulai.

2. Pertemuan Pemilik Knockout Tajam Divisi Bantamweight

Kwon Won Il dan Fabricio Andrade saat ini menempati peringkat dua dan empat divisi bantamweight. Mereka akan unjuk kemampuan dalam laga pendukung utama demi membuktikan siapa pemilik pukulan KO terbaik.

Kwon, petarung Korea Selatan yang pernah mengalahkan Sunoto dan Anthony Engelen, sedang mengincar kemenangan keempat beruntun. Tiga kemenangan terakhirnya pun selalu dihasilkan lewat KO/TKO.

Sementara Andrade adalah juara Muay Thai yang belum terkalahkan di ONE Championship. Sejak bergabung dengan ONE, ia telah mengoleksi empat kemenangan tanpa kekalahan.
Selain punya kemampuan ciamik dalam menjatuhkan lawan lewat pukulan, kemampuan ground mereka juga semakin berkembang.

3. Laga MMA Indonesia vs. Brasil, Adrian Mattheis melawan Alex Silva

Laga yang paling ditunggu adalah Adrian Mattheis kontra Alex Silva. Pada 11 Maret lalu, Adrian sebenarnya sudah mengalahkan Silva di ONE: LIGHTS OUT. Tapi kemenangan itu terbilang kontroversial.

Adrian yang sempat kewalahan akhirnya mampu meraih kemenangan TKO atas Silva di ronde kedua. Namun, Silva murka karena wasit menghentikan laga di saat dia sebenarnya masih bisa lanjut.

Sementara Adrian merasa jika sang pengadil telah mengambil keputusan tepat demi melindungi Silva dari serangan yang tak perlu. Aksi dari laga mereka telah ditonton lebih dari 81 juta kali di Facebook.

Pada duel ulangan ini, siapa jadi pemenang?

(mrp/bay)