ADVERTISEMENT

Ini Bukan MMA Biasa, Baku Hantamnya Pakai Tutup Mata!

Kris Fathoni W - Sport
Sabtu, 25 Jun 2022 06:49 WIB
Ilustrasi MMA
Foto ilustrasi MMA: Unsplash/Vladislav Bychkov
Jakarta -

Adagium "jangan pernah pandang lawan sebelah mata" lazim berseliweran di dunia olahraga. Kalau ajang MMA ini malah tak memandang lawan sama sekali: petarungnya berduel pakai penutup mata!

Adegan MMA yang menghadapkan petarungnya tanpa bisa melihat satu sama lain itu sedang jadi buah bibir di antara para penggemar olahraga tersebut.

Menurut RT.com, ajang MMA nyentrik macam ini memang sedang naik daun di Rusia. 'Pop MMA', demikian label subgenre tersebut, yang menghadirkan segala macam duel dengan tema tidak biasa.

Untuk urusan duel dengan penutup mata ini, kedua petarung tampak saling melayangkan hantaman ke arah lawan dengan memakai penutup mata. Lucunya, terlihat pula kalau mereka main intip dari bagian bawah kain penutup mata itu.

Bumbu dari duel ini bukan cuma penutup mata. Di dalam arena, ada pula dua orang petarung lain. Rupanya duel MMA ini mirip-mirip dengan tag team ala gulat bebas WWE.

Jadilah petarung yang sebelumnya berduel lantas bisa digantikan oleh rekannya, yang juga pakai penutup mata -- dan tetap pakai intip-intip lewat bawah kain itu.

Duel kian heboh karena tiba-tiba keempat petarung baku hantam bersamaan dalam duel 2 vs 2, dengan dua orang wasit tampak bertugas mengawasi masing-masing duel.

Lihat juga video 'Tulang Kaki Khabib Sempat Patah Sebelum Kalahkan Justin Gaethje':


[Gambas:Video 20detik]



(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT