ADVERTISEMENT

Yuk, Ikuti Balap Sepeda Hybrid Bulan Oktober

Tim Detikcom - Sport
Rabu, 29 Jun 2022 02:35 WIB
Illustration shows close up on riders in action during preparations ahead of the 119th edition of the Paris-Roubaix one day cycling race, from Compiegne, near Paris to Roubaix, Thursday 14 April 2022. This is the first time since 2019 that the race can be held again in April, as previous editions were cancelled or postponed due to the Covid-19 pandemic.
BELGA PHOTO LUC CLAESSEN (Photo by LUC CLAESSEN / BELGA MAG / Belga via AFP) (Photo by LUC CLAESSEN/BELGA MAG/AFP via Getty Images)
Ada balap sepeda Hybrid PRURide Indonesia 2022 bulan Oktober (BELGA MAG/AFP via Getty Images/LUC CLAESSEN)
Jakarta -

Konsep balap sepeda unik bakal dihelat di pengujung bulan Oktober nanti. Tak cuma secara langsung, balap sepeda ini juga dihelat virtual yang bisa disebut Balap Sepeda Hybrid.

Adalah perusahaan asuransi ternama di Indonesia, Prudential, yang kembali mengadakan PRURide Indonesia 2022. Ini adalah ajang balap sepeda yang dilakukan untuk mewujudkan gaya hidup sehat di masyarakat.

Apalagi Indonesia kini tengah berupaya memasuki fase New Normal setelah dihantam pandemi COVID-19 sedari 2020. PRURide sendiri sudah memasuki tahun keempat.

Pada dua edisi terakhir, semua balapan dilakukan secara virtual karena angka kasus penularan virus corona masih tinggi. Nah, untuk kali ini, PRURide akan memakai konsep Hybrid.

PRURide akan dilakukan secara langsung pada 28 Oktober di Bandung, yang dilanjutkan secara virtual sedari 29 Oktober hingga 6 November. Ini bertujuan agar perlombaan ini bisa diikuti seluruh keluarga di Indonesia.

Menargetkan ribuan peserta dari berbagai wilayah, PRURide Indonesia 2022 menjadi ajang untuk masyarakat mengapresiasi kebersamaan mereka dengan orang-orang tercinta melalui olahraga.

"Selain memberikan proteksi terhadap kesehatan dan finansial, sebagai perusahaan asuransi terdepan, Prudential Indonesia juga terus menyemangati masyarakat bergerak aktif melalui gelaran PRURide Indonesia. Semangat yang tidak pernah kendor sejak 2019 ini menjadi bentuk nyata kehadiran Prudential dalam memberikan perlindungan dan mendampingi setiap langkah keluarga Indonesia agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera," ujar Luskito Hambali selaku Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia dalam keterangannya kepada detikSport.

"PRURide Indonesia 2022 juga sejalan dengan kampanye kami tahun ini, 'Made For Every Family' yang 'Merayakan Kebersamaan/Celebrating Togetherness' dimana seluruh keluarga Indonesia dapat berkumpul, merayakan kebersamaan sembari menjalankan gaya hidup sehat," sambungnya.

PRURide Indonesia 2022 terdiri dari beberapa kategori yang dapat diikuti semua anggota keluarga. Khusus bagi peserta virtual ride, selama periode 29 Oktober-6 November, peserta dapat menyelesaikan tantangan yang mereka pilih secara bertahap maupun langsung - akan tercatat melalui aplikasi 99 Virtual Race.

Pendaftaran sudah dimulai sejak 23 Juni dan bakal ditutup 30 September, dengan biaya bervariasi tergantung pada jenis perlombaan yang diikuti. Jika tertarik mengikut kegiatan tersebut dan ingin tahu lebih dalam soal mekanismenya, silakan klik link berikut ini.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Prundetial akan melakukan promosi lewat gelaran pre-event bersama komunitas sepeda di Bali, Jakarta, dan Yogyakarta sedari Juli hingga September. Perlombaan ini juga bertujuan untuk mengumpulkan dana amal pembangunan desa di daerah Tangerang.

"PRURide Indonesia 2022 terlaksana sebagai rangkaian acara untuk menyambut ulang tahun Prudential Indonesia yang ke-27. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini kami juga ingin mengajak para peserta turut berkontribusi memberikan dampak lebih luas kepada sesama yang membutuhkan. Nantinya, total jarak yang ditempuh oleh para peserta akan kami konversikan sebesar Rp 2.700 per kilometer untuk pembangunan Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang," tutup Luskito.



Simak Video "Langkah Tepat Wujudkan Masa Depan Cerah Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT