ADVERTISEMENT

Perserosi DKI Periode 2022-2026 Terbentuk, Ini Ketua Umumnya

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 02 Jul 2022 16:17 WIB
Muhammad Sal terpilih sebagai Ketua Pengprov Porserosi DKI Jakarta 2022-2026
Porserosi DKI Jakarta punya ketua umum 2022-2026 (dok.Porserosi DKI Jakarta)
Jakarta -

Pengurus Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) DKI Jakarta periode 2022-20226 sudah terbentuk. Muhammad Sal terpilih lagi jadi ketua umumnya.

Pria yang akrab disapa Ical itu terpilih melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Porserosi DKI yang dihelat di lantai 4 Gedung KONI Provinsi DKI Jakarta, Jumat (1/7/2022) malam WIB. Pemilihan yang berlangsung dua jam itu dihadiri 12 klub dan berjalan aman serta demokratis.

Ke-12 klub yang hadir terdiri dari sembilan klub sepatu roda dan tiga klub skateboard, di antaranya Monastana, Vini Vidi Visi, Sporty Skates, Fun Skate, East Skateboard, West skateboard, Green Lesson, Veins Skating Club, Garuda Muda, dan Sporty Skate.

Dalam pidato kemenangannya, Ical berjanji akan mempertahankan juara umum dan menambah medali emas di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara mendatang.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama atas kepercayaan dan dukungan klub-klub sehingga musprov berjalan lancar.

"Di PON Papua kita berhasil membawa 13 emas, di PON Aceh Sumut, insya allah tambah dua emas lagi," kata Ical disambut tepuk tangan pendukungnya.

"Saya akan kerja keras lagi meningkatkan prestasi atlet sepatu roda DKI menuju pentas dunia seperti yang diharapkan Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid saat pidato pembukaannya," sambungnya dalam rilis kepada detikSport.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid, memberikan selamat sekaligus memastikan dukungan kepada semua atlet sepatu roda maupun skateboard Jakarta untuk menjadi atlet berprestasi menuju pentas dunia.

Hidayat juga menyampaikan bahwa DKI memiliki fasilitas tempat latihan yang lengkap, sehingga bisa menjadi tulang punggung tim nasional dalam kejuaraan internasional.

"Ketua sepatu roda DKI yang baru terpilih ini harus punya misi membawa sepatu roda ke pentas dunia," kata Hidayat.

Sementara itu Ketua Umum PB Porserosi, Velix Vernando Wanggai, berharap kepengurusan DKI dapat menjadi lokomotif pembinaan sepatu roda secara nasional.

Sebab selama Velix menghadiri Musprov di sejumlah provinsi, dirinya selalu menyebut DKI sebagai barometer pembinaan atlet sepatu roda.

"DKI memiliki kekhasan dalam pembinaan atlet lewat klub. Sementara provinsi lain melakukan pembinaan lewat pengkot/pengkab," katanya.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT