ADVERTISEMENT

Oceanman Indonesia 2022 Tuai Pujian

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 02 Jul 2022 21:52 WIB
Oceanman
Foto: dok. Oceanman
Bali -

Kompetisi renang perairan terbuka Oceanman Indonesia 2022, yang berakhir hari ini, Sabtu (2/7/22) di Intercontinental Bali Resort Jimbaran Bali, banyak menuai pujian.

Kompetisi yang diikuti 481 peserta dari 14 negara ini, dianggap sukses penyelenggaraan dengan banyaknya antusiasme para peserta dan pengujung yang hadir ke arena tersebut.

"Oceanman di Bali ini merupakan salah satu event terbaik Oceanman di banding negara-negara lain. Tentu saja hal ini membuat negara lain yang menyenggarakan event Oceanman di negara masing-masing, bisa jadi merasa terintimidasi dengan keberhasilan penyelenggaraan event ini," komentar Jose Luis Larrosa, Managing Director Oceanman International, sekaligus memuji suksesnya penyelenggaraan ini.

Dari suksesnya acara tersebut, si kembar Felix dan Albert c Sutanto sebagai Project Owner Oceanman Indonesia, merasa optimis dengan kemampuan penyelenggaraan event ini, yang tentu saja didukung oleh kualitas dan jumlah peserta yang meningkat drastic ketimbang Oceanman kali pertama yang digelar tahun 2021 di Pantai Sanur Bali.

"Rasanya senang melihat antusiasme peserta hari ini. Tak hanya peningkatan prestasi dari perenang-perenang perairan terbuka, tapi juga jumlah peserta yang meningkat, yang artinya event ini makin mendapat tempat," jelas Albert C Sutanto.

Salah satu peserta dari Vietnam yang datang turut berpartisipasi dalam kompetisi ini menilai, bahwa event ini terlaksana dengan baik setelah sebelumnya dia sempat pesimis karena masa pandemik.

Juga para pengunjung yang hadir, seperti Apri, pemilik agensi iklan di Jakarta, menilai bahwa acara ini sangat keren dan menarik sekali. "Booth jajanan sampai kerajinan tangan memeriahkan dan hiburan panggung dengan penampilan tradisional ataupun DJ modern ada di event ini. Acara ini juga telah berhasil mendatangkan peserta mancanegara. Saya berharap bisa berpartisipasi di event berikutnya." lanjutnya.

Menparekraf Sandiaga Uno yang juga menjadi peserta dalam kompetisi ini, melihat acara ini sangat bermanfaat dan menyempatkan diri berkeliling mengunjungi booth-booth UKM yang ada di lokasi. "Event ini diharapkan dapat membangkitkan pariwisata dan perekonomian di Bali," tegas Sandiaga Uno.

Dari sisi peserta, terdapat perenang nasional yang berjaya di event ini yaitu juara satu overall 2K, Aflah Fadlan Prawira, Ressa Kania Dewi juara 5K overall dan Glenn Victor yang menjuarai kategori master 2K. Sedangkan mantan perenang nasional ada Katriana Mella, juara overall 10K.

Albert dan Felix mengatakan bahwa Oceanman juga bisa menjadi tempat para perenang untuk berlatih, meski event ini bukan sekadar kompetisi renang. Lebih dari itu, perhelatan Oceanman diyakini bisa menjadi salah satu media untuk membangkitkan roda perekonomian, terutama di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), setelah pandemi Covid-19.

"Oceanman tidak hanya kompetisi renang, karena wisatawan yang datang dapat merasakan beberapa acara hiburan lokal menarik yang tergabung dalam kategori race pack collection," tegas Albert C Sutanto.



Simak Video "Aksinya Ditegur Sandiaga Uno, Apa Kata Aliansi Labuan Bajo?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT