ADVERTISEMENT

Viral Medali Pelari Dicopot Usai Lewati Garis Finis Dibantu Ibu

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 07 Jul 2022 21:10 WIB
Kegiatan berlari
Foto ilustrasi lari: Thinkstock
Jakarta -

Ada pameo kasih ibu sepanjang masa. Termasuk dalam kisah viral yang satu ini, walaupun kasih sayang sang ibunda berimbas dicopotnya medali seorang pelari.

Dikisahkan RT.com, Artem Burtsev sejatinya berhak atas medali perak berkat aksinya dalam sebuah ajang lari 10 km di Yakutia, Rusia. Tapi ia harus merelakan medalinya itu dicopot karena ibunda.

Jadi, tepat menjelang garis finis lomba lari tersebut, Artem Burtsev sudah tampak kepayahan berlari dan melangkah gontai di bawah sengatan terik matahari yang tercatat di kisaran suhu 34 derajat Celcius.

Melihat Artem Burtsev sudah sejengkal lagi melintasi garis finis, sang ibunda mungkin iba. Ia pun berinisiatif membantu putranya tersebut. Jadilah Artem Burtsev dipegangi ibunya melewati garis finis!

Niat baik ibu Artem Burtsev itu sayangnya melanggar peraturan. Ia dianggap mendapat bantuan dalam melewati garis finis, sekalipun sang ibu mungkin hanya ingin agar putranya itu tidak jatuh tepat menjelang finis. Medali peraknya dicopot.

"Ketika Burtsev melewati garis finis, ada yang ibunya membantu... Keputusan itu diambil oleh panelis juri," kata Alexander Bugaev, wakil menteri pertama Kebudayaan, Jasmani, dan Olahraga wilayah Yakutia.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT