ADVERTISEMENT

ONE Championship: Adrian Mattheis Ingin Unjuk Gigi di Depan Publik AS

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 08 Jul 2022 01:05 WIB
Adrian Mattheis
Adrian Mattheis ingin tampil di ONE 161 (dok.ONE Championship)
Jakarta -

ONE Championship sedang melebarkan sayapnya ke Amerika Serikat dan Kanada. Petarung Indonesia Adrian Mattheis ingin ambil bagian di sana.

ONE Championship beberapa waktu lalu menjalin kerjasama dengan Amazon Prime Video. Kerjasama ini memungkinkan ONE Championship dihelat di jam tayang utama kawasan Amerika Utara, khususnya Amerika Serikat dan Kanada, setiap bulannya.

Tak dipungkiri bahwa olahraga tarung bebas di AS begitu banyak penggemarnya, sehingga ONE Championship ingin mengeruk penonton sebanyak-banyaknya. Itu pula yang dilakukan oleh ONE Championship saat menghelat ONE 161 yang dihelat, Sabtu (27/8) pagi waktu setempat di Singapore Indoor Stadium atau Jumat (26/8).

Baru satu laga yang diumumkan di ONE 161 tersebut, yakni duel Rodtang Jitmuangnon dan Savvas Michael dalam laga semifinal turnamen ONE Flyweight Muay Thai Grand Prix. Oleh karenanya, Adrian Mattheis sebagai wakil Indonesia berharap dia bisa ikut ambil bagian.

Sebab, Adrian ingin unjuk gigi di depan para penonton asal AS dan Kanada sehingga namanya kian berkibar. Tak cuma untuk kariernya, tapi juga untuk bangsa Indonesia.

"Biar Amerika juga tahu soal Indonesia. Kalau untuk saya pribadi, saya senang sekali karena bisa disorot oleh dunia," ujar pria 29 tahun tersebut dalam rilis kepada detikSport.

Adrian merupakan salah satu bibit terbaik dari Indonesia yang berkembang di ONE Championship. Ia lahir dan tumbuh bersama ONE dengan memulai kariernya pada 2016 silam saat menjuarai turnamen ONE Strawweight Indonesia di Jakarta.

Sejauh ini, dia telah mengoleksi 10 kemenangan dengan catatan 9 KO dan satu lewat lewat keputusan juri. Selain kemampuan luar biasanya saat bertarung, aksi kocak Adrian juga kerap mendapat perhatian dunia.

Beberapa videonya viral dan telah ditonton lebih dari puluhan juta kali di media sosial. Namun, sejauh ini aksi Adrian selalu berlangsung di jam tayang utama Asia yang tidak terlalu ramah bagi penonton di Amerika. Jika kesempatan itu hadir, Adrian memastikan akan memberi suguhan menarik yang bisa membuat Indonesia bangga serta menggemparkan dunia.

"Semangat sekali dengar kabar ini. Tonton dan saksikan saya. Saya akan bikin dunia gempar," pungkas Adrian Mattheis.



Simak Video "Tuchel Sudah Relakan Marcos Alonso Pergi ke Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT