ADVERTISEMENT

Ini Lima Duel Terbaik ONE Championship di Paruh Pertama 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 01 Jul 2022 10:41 WIB
Elipitua Siregar
ONE Championship 2022 menghadirkan lima duel seru sedari awal tahun (dok.ONE Championship)
Jakarta -

ONE Championship 2022 sudah memasuki pertengahan tahun. Ada lima laga seru sepanjang enam bulan ini, termasuk melibatkan petarung Indonesia.

Sejak dimulai Januari lalu, ONE Championship 2022 sudah menghelat banyak pertandingan. Tentunya pada bintang olahraga beladiri campuran ini sudah menampilkan aksi terbaik yang memadukan striking kuat, teknik gulat licin, dan submission mengesankan.

Setelah rehat sebulan ini, ONE Championship akan menampilkan ONE 159: De Ridder vs. Bigdash 22 Juli nanti. Sebelum itu, simak lima laga MMA terbaik di paruh pertama ONE Championship tahun ini.

1. Senzo Ikeda vs. Elipitua Siregar

Senzo Ikeda dan Elipitua Siregar menjalani aksi MMA ciamik dalam laga tiga ronde keras di ONE: HEAVY HITTERS pada 14 Januari.

Ikeda datang sebagai mantan petinju profesional , sedangkan Elipitua sebagai Juara Gulat Indonesia. Namun, keduanya menunjukkan berbagai elemen dari kemampuan mereka saat beraksi di atas arena.

Pada ronde pembuka Ikeda mengincar pukulan kuat di belakang pergerakannya yang tidak lazim, tetapi sang atlet Indonesia berjuluk 'The Magician' tetap tenang dan menyerang balik sampai lawannya mendekat.

Dari titik itu, atlet asal Medan ini secara konstan mengincar takedown keras dan menyarangkan ground-and-pound di atas kanvas. Namun, Ikeda tak berhenti bergerak dan berjuang untuk kembali berdiri.

Saat ronde-ronde itu berlanjut, Ikeda terus menemukan ruang untuk serangannya. Di satu sisi, Elipitua juga mencetak poin via pukulannya dari arsenal striking yang berkembang.

Pertarungan keras yang sangat menghibur ini mencapai puncak pada ronde terakhir, khususnya saat Ikeda melontarkan serangan menyeluruh ke arah tubuh rivalnya.

Di akhir, Elipitua berusaha dengan kemampuan terbaiknya untuk bertahan. Namun, akumulasi dari pukulan keras Ikeda terlalu sulit diatasi. Pada akhirnya Ikeda meraih kemenangan TKO setelah aksi jual beli serangan selama 12 menit.

2. Danial Williams vs. Namiki Kawahara

Setelah menjajal ONE Super Series, Danial Williams kembali ke MMA. Mantan Juara Dunia WMC Muay Thai ini menang KO atas Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke pada Februari lalu sebelum beraksi selama tiga ronde penuh melawan Juara DEEP Strawweight Namiki Kawahara di ONE 156 dua bulan kemudian.

Sejak awal, Williams menggunakan senjata stand-up kuatnya selama ronde pembuka, ia mengenai Kawahara dengan tendangan rendah, hook kiri dan straight kanan. Di satu titik, ia bahkan menyapu grappler asal Jepang ini.

Di ronde akhir, sebuah pertukaran liar pun terjadi. Kawahara bahkan mendaratkan sebuah takedown terakhir, tapi Williams tak ingin mengalah dan akhirnya meninggalkan Circle dengan sebuah kemenangan lewat putusan mutlak.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT