ADVERTISEMENT

Bamsoet Dukung Sean Jadi Juara Dunia di Ajang FIA WEC 2022

Angga Laraspati - Sport
Senin, 11 Jul 2022 14:47 WIB
MPR
Foto: Dok. MPR
Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama keluarga besar IMI dan pecinta otomotif Indonesia mendukung Sean Gelael dalam ajang FIA World Endurance Championship (WEC) 2022. Untuk mendukungnya, acara nonton bareng pun diadakan, Minggu (10/7) kemarin.

Ketua MPR RI ini menjelaskan acara nobar balap yang diselenggarakan kedua kalinya oleh KFC Indonesia tersebut menjadi sejarah bagi dunia olahraga Indonesia. Jika biasanya diselenggarakan untuk menyaksikan pertandingan sepakbola maupun badminton, kali ini dilakukan untuk menyaksikan balapan.

"Kami bangga sekali melihat anak Indonesia membalap di ajang internasional. Antusiasme masyarakat juga tidak lepas dari prestasi Sean Gelael yang mencatatkan rekor sebagai pebalap Indonesia pertama yang berhasil beberapa kali naik podium di ajang FIA WEC. Sean juga menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil meraih posisi runner up dunia kelas LMP2 pada akhir musim FIA WEC 2021," jelas Bamsoet dalam keterangannya, Senin (11/7/2022).

Ketua DPR RI ke-20 ini menerangkan, KFC Indonesia juga akan mengadakan nobar untuk dua seri terakhir WEC 2022, yakni 6 Hours of Fuji Speedway (Jepang) pada 11 September, dan terakhir 6 Hours of Sakhir (Bahrain) pada 12 November.

"Dengan kerja keras serta dukungan dan doa dari bangsa Indonesia, kita harapkan Sean dan rekan Team WRT#31 bisa kembali naik podium dengan finish di posisi pertama, sehingga di akhir musim nanti bisa menjadi juara dunia," tutur Bamsoet.

Adapun acara nonton bareng tersebut dilakukan saat sang sang juara bertahan kelas LMP2 yang kini bergabung dalam Team WRT#31 ini bertarung di balapan 6 Hours of Monza. Acara nobar digelar serentak di Jakarta, Surabaya dan Medan.

"Start balapan dari posisi delapan, tidak menggetarkan semangat Sean dan rekan-rekan balapnya di WRT#31. Dalam enam jam waktu balapan, apapun bisa terjadi. Skill membalap ditunjang konsentrasi, fokus, dan semangat pantang menyerah merupakan kekuatan Sean dan kawan-kawannya untuk memberikan hasil terbaik menaklukan 6 Hours of Monza," ujar Bamsoet.

Turut hadir antara lain, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia Eric Leong, Dewan Penasehat IMI Robert Kardinal, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Junaidi Elvis, Bendahara Umum IMI Pusat Iwan One.

Hadir juga Ketua IMI DKI Jakarta Anando Eko, Komisi Sosial IMI Pusat sekaligus Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Pol Putu Putera Sadana, Stand Up Comedian Marshell Widianto, dan penyanyi Bams Reguna Bukit.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT