ADVERTISEMENT

FIA WEC: Sean Gelael dan WRT #31 Start Ke-8 di Monza

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 10 Jul 2022 12:25 WIB
Sean Gelael dan Team WRT #31
Sean Gelael start kedelapan di balapan 6 Hours of Monza (dok.Team WRT)
Monza -

Team WRT #31 punya tugas berat untuk meraih kemenangan di 6 Hours of Monza. Mereka cuma start dari posisi kedelapan.

Padahal saat sesi latihan bebas ketiga, trio Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast mampu menyudahi di posisi kedua. Cuaca panas memang jadi tantangan untuk setiap pebalap.

Pada sesi kualifikasi kelas Hypercar dan LMP2 FIA World Endurance Championship selama 10 menit, Sabtu (9/7) atau Minggu dinihari WIB, WRT #31 yang mengandalkan Frinjs menempati posisi keenam pada upaya pertama.

Setelah itu, Frinjs masuk pit untuk mengganti ban baru dengan tujuan mempertajam catatan waktu sekaligus menaikkan posisinya. Sayang, ketika hendak mencatatkan waktu, mobil Peugeot #93 di kelas Hypercar yang dikemudiakan Mikkel Jensen terhenti di trek.

Alhasil, red flag pun berkibar dan karena waktu tersisa cuma 1 menit 35 detik, maka tidak cukup waktu untuk semua pebalap memperbaiki waktunya, sehingga kualifikasi dihentikan.

Tim United Autosports USA #22 lewat pebalap Filipe Albuquerque meraih pole position di kelas LMP2. Sementara itu WRT #31 mesti puas di posisi kedelapan.

"Sesi yang membuat frustrasi, karena tak ada kesempatan membuat lap time bagus," ujar Frinjs dalam rilis kepada detikSport.

Meski kecewa, WRT #31 setidaknya bisa sedikit bernapas lega karena rivalnya dalam perburuan gelar juara juga start dari posisi yang lebih buruk, yakni JOTA #38 di posisi ke-11 dan United Autosports USA #32 di posisi ke-14.

Hanya Prema Orlen #9 yang lebih baik di posisi keenam. Sean pun tetap optimistis WRT #31 bisa finis podium atau bahkan menang.

"Kondisi ini memang tidak ideal, P8, tapi balapannya besok. Masih ada waktu untuk menenangkan diri," kata Sean Gelael.

Seri keempat FIA WEC, 6 Hours of Monza, di Italia disiarkan langsung lewat www.sean-gelael.com, Minggu (10/7) mulai pukul 17.00 WIB.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT