ADVERTISEMENT

PERBAFI Kirimkan 5 Atlet ke Kejuaraan Dunia di Thailand

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 12 Jul 2022 03:01 WIB
Diberangkatkan PERBAFI, Dody Syahputra (kanan) jadi salah satu atlet binaraga Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia WFF Universe 2022.
PERBAFI kirimkan lima atlet ke kejuaraan dunia di Thailand (dok.PERBAFI)
Jakarta -

Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) terus berkomitmen untuk menambah jam terbang atletnya. Ada lima orang dikirim ke kejuaraan dunia di Thailand.

Ajang yang dimaksud adalah WFF Universe 2022, kejuaraan dunia binaraga fitness yang dihelat di Bangkok, Thailand, pada 15-17 Juli. Indonesia menurunkan lima atlet yang sebelumnya meraih medali emas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang baru rampung pekan lalu di Sumatera Selatan.

Adapun rangkaian acara yang diikuti Dody Syahputra dkk. ini dimulai dari registrasi dan timbang badan atlet. Lalu ada juga kongres para presiden dari negara masing-masing, penataran juri internasional, sebelum turnamen dimulai.

Ketua Umum PERBAFI Kemalsyah Nasution mengatakan bahwa FORNAS lalu memang dijadikan ajang seleksi para atletnya. Dia berharap hasil latihan yang sudah maksimal bisa berujung gelar juara.

"Ya ajang Fornas kita jadikan sebagai ajang seleksi bagi para atlet yang berpotensi untuk berlaga di kejuaraan Internasional," kata Kemalsyah dalam rilis kepada detikSport.

"Kita berharap bahwa para atlet juga dapat menampilkan hasil latihannya dengan baik guna meraih prestasi di tingkat nasional dan berlanjut ke internasional," lanjutnya.

Sebagai federasi yang berhimpun di bawah KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), PERBAFI sudah sering mengikuti kejuaraan dunia sejak 2016.

Selain itu, PERBAFI juga ditunjuk menghelat Kejuaraan WFF World ke depannya. Ini juga jadi momentum kebangkitan olahraga binaraga Indonesia yang sempat terdampak pandemi COVID-19.

Tidak hanya itu, PERBAFI sudah di tunjuk untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia WFF WORLD di Indonesia dalam waktu mendatang.

"Sebagai tuan rumah kejuaraan dunia ini, PERBAFI bisa membantu para atlet binaraga fisik. Selain itu pariwisata Indonesia bisa bangkit kembali setelah masa pandemi COVID-19," demikian Kemalsyah.

Para atlet yang berlaga di WFF Universe 2022 Bangkok

1. Dody Syahputra (PRO Men Beachmodel)
2. Yofanly Ratu (PRO Men Sportmodel)
3. Rizky L (AM Men Sportmodel)
4. Aminudin Y (AM Men Sportmodel)
5. John Piauw (Bodybuilding Master 50th ke atas)



Simak Video "Minie Sudjarwo Temukan Definisi Seksi ala Bodybuilder"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT