ADVERTISEMENT

Menpora Terima ANOC, Bahas Persiapan World Beach Games 2023

Tim Detikcom - Sport
Kamis, 14 Jul 2022 00:16 WIB
Menpora Zainudin Amali temui Sekjen ANOC bahas World Beach Games 2023
Menpora Zainudin Amali temui ANOC, bahas World Beach Games 2023 (dok.Kemenpora)
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menemui Association of National Olympic Committees (ANOC). Amali membahas persiapan World Beach Games 2023.

ANOC mengunjungi Amali di ruang kerjanya di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (13/7). ANOC diwakili oleh Sekretaris Jenderal Gunilla Lindberg dan beberapa pejabat lainnya.

Di antaranya Timothy Fok (Events Commission), Haider Farman, (Technical Director), Emilie Robert (Project Director), Gustavo Harada (International Relation), dan Andres Santi (Sport Consultant ). Selain Amali, dari Indonesia ada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Pertemuan ini diadakan untuk menerima laporan ANOC dan KOI terkait persiapan menuju World Beach Games edisi kedua pada 5-12 Agustus 2023 di Bali. Kegiatan ini rencananya memperlombakan 10 cabang olahraga berkelas dunia yang diikuti 1.200 atlet dari 100 negara.

Memang masih berjarak lebih dari setahun lagi, tapi persiapan tentunya sudah dilakukan sejak dini. Apalagi Indonesia akan menghadapi event-event internasional lainnya tahun depan, khususnya Piala Dunia U-20.

"Pagi ini saya menerima kedatangan Sekjen ANOC dan rombongan dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia yang menyampaikan rencana kita menjadi tuan rumah World Beach Games tahun depan. Dan apa yang sudah disampaikan Sekjen ANOC itu menjadi pegangan buat kita untuk kita persiapan lebih lanjut," ujar Amali dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu, Raja Sapta berterimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Menpora Amali, dan ANOC atas kepercayaan Indonesia menjadi tuan rumah World Beach Games 2023.

"Lebih dari 100 negara akan berpartisipasi dalam World Beach Games. Tapi yang menarik setelah itu akan ada general assembly yang akan dihadiri 206 negara dan semua institusi olahraga dunia baik itu IOC, WADA, dan lainnya. event ini akan manjadi event terbesar yang akan dihadiri oleh seluruh dunia di tahun 2023," jelas Okto.

Gunilla juga mengaku senang karena Indonesia mau menjadi tuan rumah dan berharap ajang World Beach Games nantinya sukses.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT