ADVERTISEMENT

Indonesia Raih Satu Emas di Kejuaraan Dunia Binaraga

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 18 Jul 2022 22:45 WIB
PERBAFI meraih satu emas di Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik atas nama Dody Syahputra.
Indonesia raih satu medali emas di Kejuaraan Dunia Binaraga di Thailand (dok.PERBAFI)
Bangkok -

Perjuangan atlet Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia Binaraga berbuah manis. Satu atletnya Dody Syahputra meraih medali emas.

Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) mengirimkan lima atlet yang berlaga di Kejuaraan Dunia Fisik, yakni WFF Universe, Bangkok, Thailand, 15-17 Juli.

Setelah ajang tersebut selesai kemarin, Indonesia membawa pulang tiga medali dari sana, masing-masing satu emas, perak, dan perunggu. Pencapaian terbaik jadi milik Dody Syahputra.

Dody meraih medali emas pada kategori overall pro division men beachmodel. Sementara medali perak jadi milik John Saleh di kategori bodybuilding over 50th dan medali perunggu di kategori amateur men sportmodel over 30th jadi milik Aminuddin Azis.

Setelah berpeluh keringat selama tiga hari, rombongan PERBAFI yang dipimpin Ketua Umum Kemalsyah Nasution diterima oleh Kepala Duta Besar RI untuk Thailand, Rachmat Budiman, di Wisma Indonesia, Senin (18/7/2022).

Rachmat mengapresiasi pencapaian lima atlet PERBAFI di Kejuaraan Dunia ini. Rachmat menyadari bahwa olahraga binaraga memang harus mengedepankan sisi seni selain tentunya olah fisik yang disiplin.

"Saya bangga sekali. Karena belum maksimal dukungan dari pemerintah saja sudah bisa mengharumkan nama Indonesia, bagaimana jika mendapat support, pasti akan banyak atlet bisa mengharumkan nama Indonesia," kata Rachmat dalam rilis kepada detikSport.

"Berlaku bukan hanya cabang binaraga fisik saja, tetapi juga bisa cabang olahraga yang lain," lanjutnya.

Sementara itu Kemalsyah Nasution mengaku bangga dengan prestasi para atletnya dan berharap ke depannya bisa lebih baik lagi.

"Bicara target, tentunya ini di luar ekspektasi. Karena awalnya hanya berharap dapat medali, namun ternyata Dody Syahputra bisa mendapat emas," kata Kemalsyah.

Para Peraih Medali dari Indonesia di Kejuaraan Dunia Binaraga

1. Dody Syahputra - Medali emas kategori overall pro division men beachmodel

2. John Saleh - Medali perak kategori bodybuilding over 50th

3. Aminuddin Azis - Medali perunggu kategori amateur men sportmodel over 30th



Simak Video " Perjalanan Hidup Ade Rai, Dari Bulutangkis ke Binaraga"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT