ADVERTISEMENT

ONE 161: Misi Balas Dendam Demetrious Johnson ke Adriano Moraes

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 22 Jul 2022 01:15 WIB
ONE X menampikan Angela Lee vs Stamp Fairtex & Rodtang vs Demetrious Johnson
Aksi Demetrious Johnson di atas ring ONE Championship (DuxCarvajal)
Singapura -

ONE 161 akan jadi duel ONE Championship bersejarah. Dalam momen spesial itulah, Demetrious Johnson ingin balas dendam ke Adriano Moraes.

ONE 161 yang berubah nama jadi ONE Fight Night 1: Moraes vs Johnson II akan dihelat, Sabtu (27/8/2022) pagi WIB atau Jumat (26/8) malam waktu AS. Ini jadi pertarungan spesial karena untuk pertama kalinya, ONE Championship muncul di prime time tayangan Amerika Serikat dan Kanada.

Duel ini memang jadi cara ONE Championship melebarkan sayapnya ke kawasan tersebut. Untuk itulah ONE Championship bekerjasama dengan Amazon Prime Video sebagai salah satu layanan streaming terbesar di sana.

Sebagai sajian utama pada ONE 161 adalah laga Kejuaraan Dunia ONE Flyweight antara Adriano Moraes dan Demetrious Johnson. Keduanya adalah petarung terbaik di divisi tersebut.

Moraes untuk sementara memegang sabuk juara setelah mengalahkan Johnson di ONE X awal tahun ini. Dia pun siap meraih kemenangan kedua atas Johnson.

ONE Fight Night: Moraes vs JohnsonONE Fight Night: Moraes vs Johnson Foto: dok.ONE Championship

"Saya bersyukur untuk berada [pada] barisan terdepan dari ajang terbesar di ONE Championship. Saya telah lama ada bersama organisasi ini dan saya merasa seperti diberkati [dengan kesempatan ini]. Saya bersemangat - ayo (menangkan laga ini) sekali lagi," papar Moraes dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu, Johnson juga tak kalah siap untuk membalas kekalahan tersebut. Apalagi kekalahan itu adalah yang pertama dideritanya selama berkarier di ONE Championship.

"Anda tahu, ini terasa luar biasa. Ini adalah platform yang hebat di mana saya berada dan mendapatkan kesempatan melawan Adriano Moraes yang merupakan atlet luar biasa. Kami berlatih sangat keras dan berharap akan meraih kemenangan ini. Saya bersemangat," tegas Demetrious Johnson.

Prime Video tak hanya menayangkan ONE 161 pada bulan Agustus, tapi juga berlanjut pada 30 September, 21 Oktober, 18 November, dan 2 Desember. Duel Johnson dan Moraes dianggap jadi momen sempurna untuk mengawali kerjasama tersebut.

"Ini akan menjadi laga (besar) antara kedua petarung ini. Saya jelas tak sabar menunggu itu, dan saya jelas tak sabar melihat berbagai ajang yang akan terus kami sajikan sepanjang tahun ini," tutur Rich Franklin selaku ONE Championship Vice President.

Hal senada disampaikan oleh Marie Donoghue selaku Vice President dari Global Sports Video Amazon. Ia menyampaikan kegembiraannya bisa bekerja sama dengan organisasi bela diri terbesar di dunia.

"Ini adalah waktu yang sangat menarik bagi kami di Prime Video dengan menyiarkan ONE perdana secara langsung via streaming Agustus nanti. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan basis penggemar ONE yang besar dan penuh semangat, serta bagi kami untuk memperkenalkan jutaan penggemar baru kepada ONE Championship," timpal Marie.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT